Tingkatkan Skill Kompetensi, Honda Sinsen Gelar Pelatihan Guru Modul Lanjutan untuk SMK Binaan

Tingkatkan Skill Kompetensi, Honda Sinsen Gelar Pelatihan Guru Modul Lanjutan untuk SMK Binaan

Tim Honda Sinsen saat memberikan pelatihan-Foto : Honda Sinar Sentosa-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi terus ikut berupaya mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni.

Ini sebagai modal utama mencetak siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berkualitas khususnya di bidang otomotif roda dua.

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan bersama Instruktur yang sudah bersertifikasi yaitu Erfinando dan Edi Yunus, Honda Sinsen menggelar pelatihan modul lanjutan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda. 

Berlokasi di Training Center Sinsen Pal 6, pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda mengundang puluhan guru SMK binaannya di wilayah Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Tempat Nongkrong di Kota Jambi yang Asik dan Nyaman, Instagramable!

Sinsen mmemberikan sejumlah materi terkait sistem kopling, sistem rangka, sistem rem, sistem suspensi, sistem kemudi, sistem roda, sistem stater, sistem gas buang, sistem transimisi, dan sistem pendingin.

“Sebelum pelatihan, para guru terlebih dahulu mengikuti ujian pra test yang bermanfaat sebagai tolak ukur keahlian di awal kompetensi,” ujar Erwin.

Tak hanya itu, setelah pelatihan pemahaman, guru juga kembali diuji sesuai standar kompetensi yang ditetapkan. Sehingga dapat dilihat tingkat pemahaman yang dihasilkan setelah pelatihan.

BACA JUGA:Heboh Video Viral Rekaman Tuyul di Merangin, Ini Cerita Tentang Tuyul yang Beredar di Tengah Masyarakat

BACA JUGA:Begini Kronologis Kecelakaan Mobil Ketua DPRD Tanjab Barat, di Jalan WKS, Tebing Tinggi

“Pelatihan modul dasar ini merupakan komitmen Honda dalam peran sertanya memajukan dunia pendidikan di Provinsi Jambi. Berbagai inovasi terus digulirkan untuk menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda," tutup Erwin. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: