Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Gubernur Jambi Pimpin apel siaga bencana erupsi Gunung Kerinci-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Gubernur Jambi Al Haris memimpin apel siaga bencana erupsi Gunung Kerinci, Sabtu, 14 Januari 2023.

Apel siaga bencana erupsi Gunung Kerinci ini digelar di PTPN VI Kayu Aro yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Jambi, kepala BPBD serta Forkopimda Kerinci. 

Dalam arahannya, Gubernur Jambi menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir terjadi erupsi Gunung Kerinci. Terkait hal tersebut, Al Haris meminta semua pihak untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka penyelamatan Jiwa masyarakat. 

"Kita perlu mengambil langkah-langkah penyelamatan jiwa masyarakat terdampak khususnya yang di sekitar kawasan Gunung Kerinci," ujarnya.

BACA JUGA:Didominasi Coklat dan Manisan, Warga Tionghoa Jambi Hunting Kue Khas Imlek, Sambut Tahun Shio Kelinci Air 2023

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Tempat Nongkrong di Kota Jambi yang Asik dan Nyaman, Instagramable!

"Salah satu yang harus kita lakukan hari ini adalah dengan melakukan apel kesiapsiagaan dan hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada semua stakeholder dan kemampuan penanggulangan bencana agar tidak terjadi bencana erupsi besar,"jelasnya.

Al Haris meminta peserta untuk maksimal bekerja demi kemanusiaan. "Secara khusus saya sampaikan juga pada para peserta apel bahwa tugas ini tugas mulia. Kita  menyiapkan diri kita secara kemuliaan bahwa ini adalah tugas dan bagian daripada amanah atas apa yang hari ini ada di depan," bebernya.

 "Saya juga menyerahkan tugas Ketua Harian Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Kerinci kepada Danrem 042 Garuda Putih sebagai ketua Harian," bebernya.

BACA JUGA:Ingat Ya...BBM Solar Bersubsidi hanya Boleh Dibeli 60 Liter Per Hari, Jika Lebih Bakal Disanksi

BACA JUGA:4 Shio Paling Kaya Tahun 2023: Harta Berlimpah, Aset Bertambah di Tahun Kelinci Air, Cek Ada Shio Kamu Gak

"Saya yakin dan percaya bapak bisa mengembang amanah ini dengan sebaik-baik mungkin. Menggerakkan sekaligus didukung oleh semua komponen yang ada, dan dibantu oleh Polda Jambi dan teman-teman lainnya,"ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: