Wah...!! Ada Pohon Pisang Unik di Tanjab Timur, Berbuah di Pertengahan Batang, Memiliki Enam Jantung

Wah...!! Ada Pohon Pisang Unik di Tanjab Timur, Berbuah di Pertengahan Batang, Memiliki Enam Jantung

Penampakan batang pisang unik di Tanjab Timur-Foto : Ivan-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemandangan yang unik terlihat di salah satu pohon pisang yang tumbuh di halaman belakang sekolah TK di Tanjab Timur.

Tepatnya berlokasi di sekitar area perkantoran atau Taman Rakyat, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur.

Keunikan ini tampak pada batang pohon dan buahnya. Dimana, tandan buah pisang ini muncul di tengah-tengah batang pohon yang tumbuh segar dan memiliki enam jantung dengan ratusan buahnya yang terjuntai.

Hanapi Hamzah, penjaga TK yang menanam batang pisang tersebut sekitar dua tahun yang lalu tidak menyangka, jika tanamannya itu bisa memiliki keunikan seperti itu.

BACA JUGA:Isi Dompet Semakin Tebal hingga Bertemu Jodoh, Ini Peruntungan Nasib Shio Ayam di Tahun 2023

BACA JUGA:54 Pejabat Eselon III Pemprov Jambi Dilantik, Al Haris: Kita Harapkan Bisa Bekerja dengan Baik

"Kalau mulai tampak tanda buah yang memiliki enam jantung pisang ini, baru sekitar empat bulan ini," ujarnya, saat di wawancara Jambi Independent di lokasi, Jumat 13 Januari 2023.

Dirinya mengatakan, pisang ini sendiri merupakan jenis pisang Ambon Hijau Lumut. Dalam satu rumpunnya, banyak batang pohon pisang lainnya yang tumbuh. 

Akan tetapi, hanya dua batang pisang yang memiliki keunikan tersendiri. Dimana, pada batang pisang yang satunya, juga muncul tanda bercabang dua juga memiliki dua jantung yang muncul di atas batang, atau ditempat yang normal seperti pada umumnya.

"Kalau dalam satu rumpun ni sudah ada pisang yang kami panen dan berbuah normal lah seperti pisang pada umumnya, satu batang satu tanda. Tapi dua batang tu dewek yang unik buahnya," ucapnya.

BACA JUGA:14 Jenis BBM Ini Turun Harga Awal Tahun 2023, Termasuk Harga Pertamax, Tapi Harga Pertalite Malah Naik Rp2.350

BACA JUGA:31 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik

Hanapi juga menerangkan, bibit pisang ini sendiri awalnya ia ambil di Kelurahan Paritculum I, Kecamatan Muarasabak Barat. 

Dan tidak ada tampak keanehan dari batang dan buah pisang tempat ia mengambil bibit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: