Asprov PSSI Jambi Putuskan Tidak Menggelar Kompetisi Liga 3

Asprov PSSI Jambi Putuskan Tidak Menggelar Kompetisi Liga 3

Ilustrasi pertandingan sepak bola-Jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jambi memutuskan tidak menggelar kompetisi Liga 3.

Selain itu, Asprov PSSI Jambi juga tidak akan menggelar Piala Soeratin U-17, Soeratin U-15, Soeratin U-13, dan Piala Pertiwi pada 2023 ini.

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI Jambi pada 9 Januari 2023, dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Jambi Rino Ricardo menjelaskan, ada dua faktor yang menjadi alasan sekaligus rujukan keputusan ini diambil.

Pertama, penyesuaian Peraturan Polisi Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga terkait dengan perizinan.

Pertimbangan kedua, menyangkut ketidakselarasan antara jadwal Kompetisi tahun 2022 di tingkat provinsi, nasional, dan jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

"Pertimbangan ini tentunya didasari dengan kondisi sekarang," kata Rino, Jumat 13 Januari 2023.

"Kita juga mencegah timbulnya berbagai permasalahan bahkan kerugian akibat ketidak pastian situasi yang terjadi," ujar Rino menambahkan.

Dikatakannya lagi, Asprov PSSI Jambi selanjutkan akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kompetisi di musim berikutnya.

"Sesuai dengan pedoman persyaratan dan pelaksanaan pertandingan sepak bola," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: