Awali Tugas di Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan Pantau Kepatuhan Pengendara di Jalan Raya

Awali Tugas di Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan Pantau Kepatuhan Pengendara di Jalan Raya

Kapolres Tanjab Timur melakukan pemantauan lalu lintas-Foto : Ivan-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mengawali tugas barunya sebagai Kapolres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan, yang didampingi Kasat Lantas, Iptu Agung Prasetyo Soegiono, melakukan monitoring personel yang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pagi, Kamis 12 Januari 2023.

Monitoring atau pemantauan dilakukan di beberapa persimpangan yang ada di pusat keramaian dan area perkantoran Kecamatan Muarasabak Barat.

Monitoring yang dilakukan oleh AKBP Heri Supriawan dilatar belakangi oleh kesadaran dalam mematuhi aturan berlalu lintas masih rendah di Kabupaten Tanjab Timur. Masih banyak pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya saat melintasi jalanan.

Selain itu, banyak juga pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Serta ada pula pengendara yang nekat menerobos lampu lalu lintas yang terpasang di simpang sate atau simpang empat Kelurahan Talangbabat, Kecamatan Muarasabak Barat.

BACA JUGA:Deretan Shio Paling Beruntung Tahun 2023: Rezeki Melimpah, Karir Melejit, Bertemu Tambatan Hati

BACA JUGA:Membawa Energi Positif dan Keberuntungan, Ini Makna Angpao, Sambut Imlek di Tahun Shio Kelinci Air 2023

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi itu menjelaskan, pihaknya telah berupaya berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengaktifkan Traffic Line, untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan.

"Dengan adanya Traffic Line ini, diharapkan bisa memberikan edukasi dan pelajaran bagi para pengendara untuk lebih tertib saat berkendara," jelasnya.

Dengan pengalamannya yang cukup banyak bertugas di Satlantas Polri dari beberapa jajaran Polda yang berbeda, membuat dirinya paham betul apa yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Tanjab Timur.

Terlebih, dengan meningkatkannya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di beberapa ruas jalan lintas yang ada, membuat dirinya harus bekerja ekstra dalam merumuskan beberapa program untuk meminimalisir hal itu.

BACA JUGA:Modus Baru Penyelundupan Sabu ke Lapas, Dimasukkan Lewat Saluran Pembuangan Air

BACA JUGA:Gunung Kerinci Kembali Erupsi, Semburkan Abu hingga 1.200 Meter, Radius 3 Km Harus Dikosongkan

"Kalau yang terpantau pagi ini, saya lihat kesadaran para pengendara untuk mentaati peraturan lalu lintas masih kurang. Tapi tidak langsung kita lakukan penegakan hukum, masih sebatas teguran ringan sebagai edukasi," ungkapnya.

Akan tetapi, kedepannya, AKBP Heri menuturkan, penegakkan disiplin dan pengawasan terhadap kepatuhan masyarakat dalam berkendara akan lebih dimaksimalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: