Asal Mula Permusuhan Kucing dan Tikus, Berdasarkan Legenda 12 Hewan dalam Shio

Asal Mula Permusuhan Kucing dan Tikus, Berdasarkan Legenda 12 Hewan dalam Shio

Ilustrasi kucing dan tikus. Legenda 12 hewan dalam shio menceritakan, asal mula permusuhan kucing dan tikus.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam kepercayaan Tionghoa, membaca kepribadian seseorang lewat shio sangat berpengaruh.

Dari shio, kita bisa mengetahui bagaimana pribadi kita sendiri, atau bahkan bagaimana orang melihat pribadi kita. Untuk mengetahui shio seseorang, harus dilihat dari tahun, bulan dan hari kelahirannya.

Dari situ, baru lah bisa ditentukan shio apa orang tersebut. Dalam astrologi Tionghoa, ada 12 hewan dalam shio yang memiliki urutan masing-masing.

12 hewan dalam shio ini punya makna sendiri-sendiri. Dan ada juga legenda yang menceritakan bagaimana hewan tersebut bisa mendapat nomor urut dalam 12 hewan dalam shio tersebut.

BACA JUGA:Legenda atau Awal Mula Urutan 12 Hewan Shio

BACA JUGA:Hasil Pendataan Dishub Provinsi Jambi, Segini Angkutan Batu Bara yang Boleh Beroperasi di Jambi

Di antara hewan tersebut, ada shio tikus. Ada yang bertanya-tanya, kenapa tidak ada shio kucing. Dari legenda Tionghoa yang ada, ada cerita tersendiri kenapa kucing bisa tidak masuk dalam 12 hewan shio.

Padahal, kucing dikenal gesit dan lincah. Sementara, babi yang dikenal pemalas dan bertubuh besar saja, masih bisa masuk dalam 12 hewan shio, walaupun nomor buncit.

Cerita dari legenda shio ini pun terus ada secara turun temurun. Bahkan tak jarang diceritakan kepada anak-anak, agar legenda ini tetap hidup dan menginspirasi.

Dari legenda shio ini juga, muncul cerita asal mula permusuhan kucing dan tikus, dan bagaimana sebuah persahabatan hancur.

BACA JUGA:Ada Pemasangan Alat, Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mayang Diimbau Tampung Air, Ini Wilayah yang Terdampak

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak dan Murah di Kota Jambi, Dijamin Nagih

Awal mula permusuhan kucing dan tikus

Alkisah diriwayatkan, pada zaman dahulu Kaisar Giok atau Kaisar Langit ingin memilih 12 hewan pengawalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: