Jangan Lupa Saksikan Ekspedisi Milir Berakit 1 di Tanggo Rajo Jambi Sore Ini

Jangan Lupa Saksikan Ekspedisi Milir Berakit 1 di Tanggo Rajo Jambi Sore Ini

Sigit Eko Yuwono-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bingung mengisi weekend kamu? Jangan lupa saksikan ekspedisi milir berakit 1 di Tanggo Rajo Jambi, Sabtu 7 Januari 2023 sore ini.

Kegiatan Ekspedisi Milir Berakit, dengan tema "Untuk Membangkitkan Kembali Sungai Batanghari".

Sigit Eko Yuwono, ketua panitia Milir Merakit Satu mengatakan, ada 17 rakit yang terdiri dari 15 rakit disediakan oleh YSSB dan 2 rakit swadaya masyarakat Sarolangun. 

"Satu rakit ada 6-7 penumpang, yang terdiri dari peneliti, Mapala, mahasiswa, dan juru pengemudi," jelasnya.

BACA JUGA:Jadi Korban Tabrak Lari, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Semak semak Jalur Lintas Jambi Muarasabak Tanjabtim

BACA JUGA:HUT Provinsi Jambi ke- 66 Tahun, Pemkab Bungo Terima Sertifikat WBTB Indonesia tahun 2022

Sigit mengatakan, tujuan kegiatan milir merakit untuk membangkitkan kembali kecintaan masyarakat Jambi terhadap Sungai Batang Hari.

"Kegiatan pertama ini, kita lakukan dari Sungai Tembesi hingga kota Jambi. Kedepan bisa dari Merangin, Bungo atau Tebo, dan nanti ini juga akan menjadi event Nasional. Sebelum melakukan sudah menggelar uji coba, juga di kawal oleh tim Basarnas, Polairut, tim kesehatan dan keamanan lainnya," urainya.

Adapun untuk hari ini, kata dia dimuluai pukul 09.00 WIB, sebanyak 17 rakit EMB1 di Pantai Aur Duri belakang masjid Istiqomah mulai menyusun formasi berbanjar memanjang ke belakang dengan jarak antar rakit 25 meter. 

Sigit menjelaskan, pukul 11.00 WIB formasi sudah tersusun rapi dan siap berangkat dari Aur Duri menuju Tanggo Rajo (Ancol) depan rumdis Gubernur Jambi.

BACA JUGA:3 Bakso Paling Enak di Kota Jambi yang Wajib Kamu Coba

BACA JUGA:5 Shio Paling Banyak Rezeki Tahun 2023, Diprediksi Kaya dan Bahagia, Hoki Banget!

"Awak rakit, peserta/penumpang, personil pengamanan dan pengawalan harus sudah berkumpul di Aur Duri pukul 09.00," katanya.

Setiap rakit terdiri dari 3 awak dan 3 peserta/penumpang. Untuk rakit yang penumpangnya kurang dari 3 orang atau kosong, akan dimuati 3 orang berasal dari Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: