PWI Bersama Pertamina Gelar Safari Jurnalistik di Jambi

PWI Bersama Pertamina Gelar Safari Jurnalistik di Jambi

Wakil Gubernur Abdullah Sani saat membuka Safari Jurnalistik, Kamis 29 desember 2022-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Persatuan Wartawan Indonesia bersama Pertamina Hulu Rokan menggelar Safari Jurnalistik. Kali ini Safari Jurnalistik di gelar di Jambi di Swiss- Bellhotel Jambi, Kamis 29 desember 2022.

Safari Jurnalistik yang diikuti oleh puluhan wartawan di Provinsi Jambi ini mengangkat tema "Peran media dalam membangun reputasi industri hulu migas sebagai penggerak ekonomi nasional".

Acara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani, Sekjen PWI Pusat, Ketua PWI Provinsi Jambi,  GM Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Muzwir Wiratama, Handri Ramdhani, Manager Comrel & CID PHR Regional 1 Sumatera dan tamu undangan lainnya.

GM Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Muzwir Wiratama mengatakan bahwa saat ini marak terjadi aksi ilegal pengeboran minyak oleh masyarakat yang tentunya sangat membahayakan. 

BACA JUGA:Catat, Ini Rekomendasi Tempat Menarik di Jambi untuk Menikmati Pergantian Tahun

BACA JUGA:Puluhan Anak Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Konsumsi Obat Sirup

Jika salah dalam mengelola, maka bisa mengakibatkan kecelakaan kerja seperti kebakaran dan lain sebagainya.

Dirinya menyebut jika Pertamina sangat butuh bantuan dari para wartawan yang ada di Jambi bagaimana kita bisa mengedukasi langsung maupun tidak langsung masyarakat yang ada di Jambi. "Terutama apa saja resiko-resiko bagaimana bisnis ini terutama tentang keselamatan," ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan Safari Jurnalistik ini bisa meningkatkan pengetahuan dan kualitas para wartawan khususnya yang melakukan peliputan di unit kerja Pertamina.

"Tentu kita berharap melalui kegiatan ini semakin banyak ilmu yang didapat dan para wartawan juga bisa menyesuaikan kinerja mereka mengikuti perkembangan teknologi," bebernya

Sementara itu, Handri Ramdhani, Manager Comrel & CID PHR Regional 1 Sumatera menyebut, kegiatan Safari Jurnalistik tidak hanya digelar di Jambi, namun juga dilakukan diberbagai daerah di Indonesia. "Acara ini juga dilaksanakan di beberapa wilayah seperti Pekan Baru, Aceh, Palembang dan daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Cek Panduan Peraturan Pemilu 2024 di Link Ini, Bisa Bebas Diakses Masyarakat

BACA JUGA:Ratusan Personel Satpol PP Kota Jambi Dites Urine Narkoba, Apa Hasilnya?

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan bahwa dengan digelarnya acara ini bisa meningkatkan kualitas baik media maupun wartawan agar semakin mengikuti perkembangan teknologi. 

"Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang positif khususnya bagi para wartawan di Jambi," bebernya. *



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: