Yuk Cek, Wilayah Langganan Banjir di Kota Jambi, Masyarakat Mesti Waspada

Yuk Cek, Wilayah Langganan Banjir di Kota Jambi, Masyarakat Mesti Waspada

BANJIR: Tampak seorang anak-anak sedang ditarik menggunakan ban untuk melewati banjir yang terjadi di Kelurahan Paal V, Kotabaru beberapa waktu lalu.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wilayah langganan banjir di Kota Jambi telah dipetakan. Untuk itu masyarakat mesti waspada.

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi diketahui telah melakukan pemetaaan, terkait wilayah langganan banjir di Kota Jambi.

Mengingat, hampir di tiap penghujung akhir tahun kerap terjadi bencana di sejumlah daerah, khususnya di Kota Jambi yang kerap dilanda banjir. 

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi mengungkapkan, masyarakat Kota Jambi diminta tetap mewaspadai terjadinya bencana banjir di sejumlah titik langganan banjir.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi Lakukan Pemetaan Wilayah Bencana

BACA JUGA:Tegas, Unja Tak Berikan Pendampingan Hukum untuk Dosen Penganiaya Mahasiswa Difabel

Hal ini disebabkan, jika curah hujan turun dengan deras dan waktu yang cukup lama di Kota Jambi pada penghujung akhir tahun ini.

Adapun wilayahnya seperti di sebagian Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, sebagian Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kotabaru, sebagian Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo dan sejumlah wilayah langganan banjir lainnya.

“Itu merupakan pemetaan kita. Karena ini daerah rawan dan langganan banjir,” jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: