Jelang Akhir Tahun, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi Lakukan Pemetaan Wilayah Bencana

Jelang Akhir Tahun, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi Lakukan Pemetaan Wilayah Bencana

MENGECEK: Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat mengecek para personel siaga bencana tahun 2021 silam dalam upaya mitigasi bencana--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Di penghujung akhir tahun 2022, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi mengaku sudah melakukan sejumlah pemetaan daerah rawan bencana.

Mengingat, hampir di tiap penghujung akhir tahun kerap terjadi bencana di sejumlah daerah, khususnya di Kota Jambi yang kerap dilanda banjir. 

Meski begitu, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi menyebutkan, dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya, kemungkinan banjir tidak akan melanda Kota Jambi pada akhir tahun ini.

“Sebab kondisi air Sungai Batanghari tidak naik. Kami prediksi tidak terjadi banjir di akhir tahun, seperti beberapa tahun sebelumnya,” jelas Feriadi, kemarin.

BACA JUGA:Tegas, Unja Tak Berikan Pendampingan Hukum untuk Dosen Penganiaya Mahasiswa Difabel

BACA JUGA:Mengenal Sosok Kapolda Bengkulu, Kelahiran Sumsel, Besar dan Bersekolah di Jambi

Meski begitu, Feriadi mengungkapkan tetap mewaspadai terjadinya bencana banjir di sejumlah titik langganan banjir. Hal ini disebabkan, jika curah hujan turun dengan deras dan waktu yang cukup lama.

Adapun wilayahnya seperti di Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kotabaru, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo dan sejumlah wilayah langganan banjir lainnya.

“Itu merupakan pemetaan kita. Karena ini daerah rawan dan langganan banjir,” jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: