Puluhan Mahasiswa Tuntut Polda Jambi Tuntaskan Kasus Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas

Puluhan Mahasiswa Tuntut Polda Jambi Tuntaskan Kasus Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas

Aksi demo mahasiswa Unja di Polda Jambi, tuntut dosen aniaya mahasiswa disabilitas ditahan-Fadil/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Provinsi JAMBI menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Mapolda JAMBI, Kamis 22 Desember 2022 siang tadi.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan mereka menyusul, adanya insiden pemukulan terhadap seorang mahasiswa disabilitas Universitas Jambi, oleh salah satu dosen.

Dalam aksi ini, puluhan mahasiswa ini meminta ke pihak Polda Jambi agar memproses percepatan penahanan terhadap oknum dosen Universitas Jambi tersebut. Sampai dengan berita ini diturun kan, aksi unjuk rasa ini masih dilakukan.

Untuk diketahui, kasus ini telah naik ke tahap penyidikan, setelah pihak Ditreskrimum Polda Jambi memeriksa saksi dan menerima hasil visum yang dilakukan oleh korban, bernama Artur Widodo.

BACA JUGA:Liga Marisa Pimpin SMSI Kabupaten Tebo

BACA JUGA:JNE Raih Penghargaan dalam Sukseskan Program Pemerintah Kota Jambi

Artur Widodo Mahasiswa Fakultas Porkes Universitas Jambi menjadi korban kekerasan oleh oknum dosen, pada Jumat 16 Desember 2022.

Kejadian ini berawal saat Artur akan menjalani ujian, saat itu korban menghubungi dosennya untuk meminta izin terkait pelaksanaan ujian.

"Memang ada jadwal ujian sama dia. Tapi sampai sore tidak ada kabar sama sekali, karena besok saya sudah harus sampai di Palembang untuk ikut kejuaraan pencak silat makanya saya minta izin, untuk bertanya apakah bisa berangkat," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: