4 Cara Mengusir Semut Hanya dengan Bahan Dapur, Langsung Coba Yuk Mom

4 Cara Mengusir Semut Hanya dengan Bahan Dapur, Langsung Coba Yuk Mom

Ilustrasi kumpulan semut-Pixabay-Pixabay.com

Nah, sekarang tak perlu khawatir, karena kamu bisa memakai salah satu bahan dapur untuk mengusir semut. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Yunita. Ia mengaku saat menggunakan trik ini, semut tak lagi datang kembali, lho.

Triknya juga simpel banget untuk ditiru dan bahannya pun mudah didapat dengan harga terjangkau. Nah teman-teman coba praktekan trik ini untuk mengusir semut :

BACA JUGA:Miris, Pengobatan Belum Selesai, Pasien TB Paru Ini Malah Dinyatakan Sembuh oleh Puskesmas Paal Merah II 

BACA JUGA:Soal Keluhan Pasien TB Paru, Kepala Puskesmas Paal Merah II Kota Jambi Tak Berkomentar: Saya Banyak Acara

1. Menaburkan Tepung Maizena

Menggunakan tepung maizena. Kamu bisa menaburi tepung maizena secukupnya ke lantai atau meja yang didatangi gerombolan semut. Tak perlu banyak-banyak, biar nggak ribet membersihkannya nanti, ya. Usut punya usut, semut takut dengan bahan masakan yang terbuat dari jagung seperti tepung maizena ini.

Nah, diamkan saja tepung maizena tersebut di sekitar semut sampai semut hilang. Biasanya, semut akan hilang dengan sendirinya hanya dalam waktu kurang lebih tiga menit saja.

2. Bubuk Kopi

Aroma kopi yang kuat ternyata juga tidak disukai semut. Jadi, cara mengusir semut dengan kopi adalah dengan menaburkan bubuk kopi atau biji kopi di tempat yang kerap dilalui atau menjadi sarang kopi. Hal ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau ruangan, lho.

3. Menaburkan Lada dan garam

Semut sangat benci aroma pedas dan panas yang keluar dari lada. Sama seperti lada, Anda juga bisa menaburkan garam untuk mengusir semut dari rumah. Taburkan garam dengan tinggi sekitar 3-5 cn di daerah rumah semut atau di area rumah.

BACA JUGA:Parah, Oknum Perawat Puskesmas Paal Merah II Kota Jambi juga Hardik Pasien TB Paru, Ini Kata-katanya... 

BACA JUGA:Program Kartu Prakerja Berlanjut ke 2023, Catat Waktu Pendaftaran dan Syaratnya

4. Bubuk Kayu Manis

Bubuk kayu manis dipercaya berfungsi sebagai penghalang jalan bagi hama menyebalkan satu ini, karena ternyata semut tidak suka bau kayu manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com