Sebagai Bentuk Empati, Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Bantuan Rp 724 Juta untuk Korban Gempa di Cianjur

Sebagai Bentuk Empati, Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Bantuan Rp 724 Juta untuk Korban Gempa di Cianjur

Sebagai Bentuk Empati, Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Bantuan Rp 724 Juta untuk Korban Gempa di Cianjur-Deki/jambi-independent -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Sebagai bentuk empati dan simpati kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa barat Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp724 Juta pada Senin 19 Desember 2022 lalu.

Hal ini seperti dilihat dalam unggahan di akun media sosial resmi Al Haris.

"Alhamdulillah siang ini kami dapat memberikan bantuan gempa Cianjur, bertempat di pendopo rumah dinas bupati semoga dapat meringankan beban saudara kita di Cianjur, sebagai sesama anak bangsa tentu kita harus peduli dan saling membantu," tulis Al Haris melalui postingannya di akun @alharisjambi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi Arief Munandar menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk keperdulian terhadap korban gempa bumi.

BACA JUGA:Tahun 2022, Tutupan Hutan di Jambi Naik 2 Persen 

BACA JUGA:Sambut libur Natal dan Tahun Baru, Yello Hotel Jambi Hadirkan Berbagai Program dan Promo Menarik

"Walaupun dari pemerintah pusat sudah ada bantuan, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Cianjur dan masyarakat yang disalurkan. Jadi kalau kita lihat masih sangat membutuhkan karena banyak rumah rumah yang roboh, yang mungkin juga korban yang perlu disantuni," kata Arief kepda Jambi Independent.

Arief mengungkapkan tidak menutup kemungkinan juga bahwa dari Pemkab dan masyarakat Provinsi Jambi sudah memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

"Pemprov Jambi walaupun baru sekarang, tidak ada masalah. Karena bencana ini, ada saat sebelum bencana, saat bencana, dan setelah bencana. Mungkin kita disetelah bencananya, ini kan juga perlu juga untuk pembangunan rumah- rumah baru," ungkapnya.

Arief mengungkapkan bantuan tersebut disuport APBD sebanyak Rp200 Juta, dari sumbangan perangkat daerah termasuk CSR Perusahaan yang ada di Provinsi Jambi Rp424 Juta dan dari Baznas sebesar Rp100 Juta sehingga terkumpul Rp724 juta.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Hard Gumay Ramalkan Tsunami akan Terjadi di 2 Kota Ini pada Pertengahan 2023

BACA JUGA:4 Bentuk Tanjak Palembang, Penutup Kepala Asal Sumatera Selatan yang Pernah Dilarang Belanda

"Alhamdulillah, kurang lebih segitu, yang langsung diterima oleh Bupati Cianjur, karena memang kabupaten Cianjur sebagian besar yang terdampak," jelasnya.

Arief berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: