Kementerian ESDM Dicecar, Anggota DPR RI H Bakri: Dana CSR Perusahaan Batu Bara Rp9 M Cuma untuk Ngecat Jalan

Kementerian ESDM Dicecar, Anggota DPR RI H Bakri: Dana CSR Perusahaan Batu Bara Rp9 M Cuma untuk Ngecat Jalan

Anggota DPR RI H Bakri cecar Kementerian ESDM-Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Anggota Komisi V DPR RI H Bakri mencecar Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Batu Bara Lana Saria pada Rakor Permasalahan Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi.

Bakri tampak bicara dengan nada tinggi saat bertanya ke Direktur Lana saat menanyakan jumlah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) batu bara di Jambi serta kapan uang tersebut diterima oleh daerah.

"Karena saya lihat di media, dana CSR dari Perusahaan Batu Bara untu perbaikan jalan hanya Rp 9 Miliar, kalau saya upload itu di media sosial diketawain kita ini karena di pusat dana sekecil itu hanya untuk ngecat jalan," katanya.

Lana Saria kemudian menjawab bahwa dana itu diterima daerah diterima stiap triwulan, namun dirinya tidak dapat menjelaskan berapa total nilai yang diterima daerah Jambi dari PNBP tersebut.

BACA JUGA:Terkendala Amdal, Anggota DPR RI H Bakri Minta Gubernur Evaluasi Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Batu Bara 

BACA JUGA:Rakor Penanganan Masalah Angkutan Batu Bara di Jambi, Anggota DPR RI H Bakri Kecewa dengan Kementerian ESDM

"Kalau nilainya bukan dari Direktorat kami sehingga akan kami sampaikan lebih lanjut ke Bapak Gubernur," ucap Lana.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI, H Bakri mengungkapkan kekecewaannya kepada Kementerian ESDM saat rapat koordinasi masalah angkutan batu bara di Provinsi Jambi pada Jumat, 16 Desember 2022.

Kekecewaan anggota DPR RI dari Jambi ini, karena tidak ada satupun perwakilan dari Kementerian ESDM yang hadir secara fisik di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

"Kementerian ESDM diwakili Ibu Lana Direktur Pengawasan, tadi saya kira mau membahas masalah teknis tapi ternyata hanya menyampaikan kata sambutan," katanya.

BACA JUGA:Yamaha Freego 125 Segera Hadir di Jambi 

BACA JUGA:Truk Tanpa Muatan Banyak Isi BBM di SPBU, Angkutan Batu Bara Malah Pilih Lewat Jalan Dalam Kota Jambi

Dikatakan Politisi partai PAN ini, seharusnya perwakilan Kementerian ESDM dapat datang secara langsung ke Jambi untuk melihat apa permasalahan angkutan batu bara ini.

Bakri juga menyoroti mengenai progres pembangunan jalan khusus angkutan batu bara, termasuk juga rencana investasi dalam optimalisasi jalur air untuk angkutan batu bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: