Pengprov Perwosi Jambi Adakan Senam Massal 1.000 Perempuan

Pengprov Perwosi Jambi Adakan Senam Massal 1.000 Perempuan

Pengprov Perwosi Jambi Adakan Senam Massal 1.000 Perempuan -Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) JAMBI mengadakan senam Massal 1000 Perempuan di Lapangan Kantor Gubernur JAMBI, Jumat 16 Desember 2022.

Senam yang melibatkan pegiat olahraga, ibu rumah tangga, ASN dan masyarakat umum ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Ibu Tahun 2022.

Menurut Ketua Pengprov Perwosi Jambi, Fitriani Ulinda didampingi Ketua Panpel, Dr Yunita Pini SPd.MPd, senam massal ini baru pertama kalinya diadakan di Provinsi Jambi.

"Alhamdulilah berkat suport dari Gubernur Jambi, pak Al Haris dan Pelindung Perwosi, Ny Hesti Haris kami diberi kesempatan mengadakan senam yang melibatkan banyak perempuan Jambi," ujarnya. 

BACA JUGA:Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0415/Jambi Gelar Kegiatan Sosial 

BACA JUGA:Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama

Senam bersama ini kata Fitri untuk meningkatkan semangat berolahraga masyarakat khususnya kaum ibu yang merupakan penggerak keluarga menuju hidup yang lebih sehat.

Senam massal akan menampilkan berbagai jenis senam yang trend ditengah masyarakat Jambi. "Kita tampilkan mulai dari senam kebugaran, senam jantung sehat, zumba, aerobic, poco poco, line dance, dance mix, yoga, juga senam kreasi Jambi, Rentak Kudo," tambah Yunita. 

Senam itu itu akan dipimpin langsung para instruktur ternama di Jambi dan bisa diikuti oleh peserta. Diharapkan dengan menampilkan aneka senam tersebut, para ibu ibu bisa memilih olahraga yang disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi fisiknya," jelas Fitri.

Senam merupakan olahraga  paling sederhana, bisa dilakukan semua orang, murah dan meriah.

BACA JUGA:Sungai Terpendek di Dunia Ada di Indonesia, Panjang 20 Meter dan Lebar 15 Meter, Cocok untuk Wisata Air 

BACA JUGA:‘Raja Ampat Baru’ di Pulau Tawale Halmahera Selatan, Surga Baru Pecinta Wisata Alam di Maluku Utara

Kegiatan itu merupakan bagian dari peran Perwosi Jambi memasyarakatkan olahraga dan mengolah ragakan masyarakat.

Selain itu juga ada kegiatan lainnya berupa pemeriksaan kesehatan dari Kantor BKKBN Provinsi Jambi dan pasar murah dan edukasi konsumsi cabai olahan dari Bank Indonesia Jambi. "Juga ada door prize menarik dari Bank Indonesia dari Bening Clinic, Diabetasol, Tropicana Slim, Marck dan lainnya," jelas Yunita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: