Sungai Terpendek di Dunia Ada di Indonesia, Panjang 20 Meter dan Lebar 15 Meter, Cocok untuk Wisata Air

Sungai Terpendek di Dunia Ada di Indonesia, Panjang 20 Meter dan Lebar 15 Meter, Cocok untuk Wisata Air

Sungai Tamborasi yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Instagram - @laodejailani--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Siapa sangka, rupanya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sungai terpendek di dunia.

Tak hanya itu, sungai dengan panjang 20 meter dan lebar 15 meter ini pun telah diakui oleh dunia internasional, dan cocok juga untuk wisata air

Nama Sungai ini adalah Tamborasi. Sungai ini memiliki air yang jernih. Anda yang datang dan melihat langsung, bakal langsung terhipnotis dengan keindahannya.

Walaupun tidak terlihat seperti sungai, namun sungai yang terletak di desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, sangat seru untuk dijadikan sebagai lokasi bermain air. 

BACA JUGA:‘Raja Ampat Baru’ di Pulau Tawale Halmahera Selatan, Surga Baru Pecinta Wisata Alam di Maluku Utara

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel Murah di Bengkulu yang Dekat Pusat Wisata, Cocok untuk Libur Nataru

Selain jaraknya yang pendek, Sungai Tamborasi juga sangat indah loh. Airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan, membuat kamu bisa langsung melihat dasarnya. 

Tentu saja, berenang di sungai ini adalah kegiatan yang tidak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Karena kamu bakal merasakan sensasi tersendiri.

Tentu saja, sebab kapan lagi kamu bisa berenang di sungai jernih dengan tebing karst penuh pepohonan sebagai background dan pantai serta laut sebagai pemandangan di depan? 

Berfoto di sini menjadi salah satu hal wajib tentunya.  Selain berenang, beberapa pengunjung juga sering melakukan clift jumping di Sungai Tamborasi. 

BACA JUGA:Makin Meresahkan, Ini Pesan Tegas Kapolda Jambi untuk Geng Motor Jambi

BACA JUGA:Wacana Kenaikan Gaji ASN 7 Persen, Ini Penjelasan Sekda Provinsi Jambi Sudirman

Dengan kedalaman sungai sekitar 5 meter dan tidak banyaknya batu-batu besar di aliran sungai, membuat kegiatan clift jumping di sini relatif aman.

Meski beraliran pendek, kamu tetap bisa merasakan suhu air yang berbeda-beda di Sungai Tamborasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: