Geng Motor di Jambi Makin Brutal, FKDM Provinsi Jambi Minta Polisi Tegas

Geng Motor di Jambi Makin Brutal, FKDM Provinsi Jambi Minta Polisi Tegas

Sigit Eko Yuwono-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Geng motor dan tawuran antar pelajar di Kota Jambi makin marak akhir-akhir ini. Aksi mereka malah cenderung brutal, dan menjurus ke tindakan kriminal hingga mengakibatkan kerusakan harta benda, korban luka bahkan korban jiwa.

Terbaru, bentrok dua kelompok geng motor di Kota Jambi, justru menimbulkan korban jiwa.

Menyikapi kejadian tersebut, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Jambi minta kepada aparat kepolisian, dalam hal ini Babinkamtibmas, Polslek dan Polresta serta Satpol PP untuk meningkatkan tindakan pencegahan dengan meningkatkan intensitas patroli.

Tak hanya itu, Ketua FKDM Provinsi Jambi, Sigit Ekoyuwono meminta aparat menindak tegas pelaku geng motor yang makin meresahkan masyarakat. 

BACA JUGA:Waspada..! Anak Bisa Kena Gangguan Mental Akibat Kecanduan Gadget

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan Siswi SMPN 23 Kerinci Berakhir Damai, Kapolsek Kayu Aro : Kami Tetap Pantau

"Tidak kalah pentingnya peran orang tua, keluarga dekat, lingkungan (RT) dan pihak sekolah dalam membina, mengawasi dan mencegah agar anak-anak tidak terlibat geng motor dan tawuran," kata Sigit.

Menurutnya, harus ada yang memfasilitasi anak-anak usia sekolah dan pemuda dengan aktifitas yang positif seperti olah raga, seni budaya dan kegiatan yang menunjang prestasi sekolah mereka.

"Sehingga anak-anak tidak terpengaruh pada hal negatif seperti geng motor, tawuran, minuman keras, narkoba dan pergaulan bebas," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota geng motor tewas usai tawuran antar geng yang terjadi di kawasan Persijam, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi pada Minggu, 11 Desember 2022 dini hari.

BACA JUGA:Jalur Sungai Angkutan Batu Bara di Jambi Terkendala Biaya Pengerukan, Begini Penjelasan Dinas Perhubungan 

BACA JUGA:Lurah Sebut Sulit Cari Warga Miskin Ekstrem di Kelurahan Beliung, Kota Jambi

Informasi yang didapat, tawuran antar geng motor ini melibatkan kelompok dari H Kamil dan juga Kelompok Purnama dan terjadi pada pukul 03.00 dini hari tadi.

Sumber Jambi Independent juga membenarkan hal ini. Kata dia, korban tewas usai mendapatkan bacokan senjata tajam di bagian kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: