Kawal Tahapan Pemilu 2024, Kapolda Jambi Pastikan Kegiatan Parpol Berjalan Aman

Kawal Tahapan Pemilu 2024, Kapolda Jambi Pastikan Kegiatan Parpol Berjalan Aman

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya akan mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024.

Salah satu tahapan krusial yang dimonitor Polda Jambi adalah rapat pleno ferivikasi  faktual perbaikan partai politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi, Sabtu 10 Desember 2022.

Rapat pleno tersebut memutuskan sembilan Parpol yang memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jambi.

Setelah ditetapkan, sembilan parpol tersebut tentu akan berusaha mendapat simpati dari masyarakat Jambi dengan menggelar berbagai kegiatan.

BACA JUGA:Viral Video Mesum Mahasiswi di Bungo, Ini Kata Rektor

BACA JUGA:Langgar Aturan, Kantor Imigrasi Kerinci Deportasi Satu WNA Asal Malaysia

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Polda Jambi dan jajaran akan  memantau dan mengawal seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh partai politik. Pihak kepolisian akan memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, damai dan sehat, tanpa ada saling bersinggungan antar partai politik.

 

Menurut Irjen Rusdi, Polda Jambi beserta  Polres/Ta Jajaran juga akan melakukan pemetaan potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas pasca rapat pleno verifikasi faktual parpol ini.

 

" Kita akan optimalkan monitoring setiap kegiatan Penyelenggara Pemilu dan Partai Politik guna mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas," ungkapnya saat di wawancara pada Sabtu, 10 Desember 2022.

 

Kapolda Jambi akan memastikan pemilu 2024 di Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga bisa menghasilkan yang terbaik dalam pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA:Minggu ini, Harga Sawit di Jambi Turun Jadi Rp2.662 per Kilogram

BACA JUGA:Polda Jambi Bakal Tindak Tegas Aksi Balap Liar

 

"Ya kita akan kawal dan kerahkan seluruh tenaga untuk pengamanan  pelaksanaan pemilu 2024 ini," ujarnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: