Jelang Nataru, Ketersediaan Daging di Sarolangun Masih Aman

Jelang Nataru, Ketersediaan Daging di Sarolangun Masih Aman

Stok daging jelang Natal dan Tahun baru masih aman-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Perikanan dan Peternakan Sarolangun, pastikan ketersediaan daging di Sarolangun masih cukup aman menjelang natal dan tahun baru 2023.

Seperti hari hari besar pada umumnya, permintaan dan kebutuhan daging melonjak drastis. Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama pihak peternak sudah berkoordinasi dan pastikan untuk ketersediaan daging pada Nataru 2023 cukup aman. 

Sekretaris Diskannak, Asnawi mengatakan, pada awal Desember ini untuk ketersediaan dan harga daging di pasaran masih cukup aman. 

"Perkilonya masih diangka Rp. 110-130 maksimal, dan juga stok masih cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan lokal, " tuturnya, Kamis 8 Desember 2022.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Bakso Viral yang Enak di Jambi, Sudah Pernah Coba?

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini 5 Suku yang Ada di Sumatera Selatan

 

Tahun sebelumnya, persolan daging tidak terlalu bermasalah di Kabupaten sarolangun. Selain stoknya cukup banyak juga ketersediaan di peternak juga ada. 

 

"Biasanya para peternak itu sudah menyiapkan beberapa ekor sapi, yang khusus untuk di potong pada hari hari besar. Kalo kekurangan jauhlah insyaallah mencukupi dan aman," terangnya

 

Hanya saja yang menjadi kekhawatiran dan kewaspadaan saat ini daging ayam dan telur. Yang memang saat ini mai terlihat gejolak di pasaran. 

 

Seperti daging ayam sendiri, saat ini berada di angka Rp. 25-30 ribuan. Baik ayam potong ataupun ayam buras. Kondisi tersebut tetap menjadi perhatian bersama baik dari dinas peternakan, perindag maupun perekonomian. 

BACA JUGA:Soal Video Mesum Mahasiswi di Bungo, FKDM Provinsi Jambi Desak Kepolisian Usut Penyebarnya

BACA JUGA:Mau Lihat Pohon Sakura Gak Perlu ke Jepang, Ada Bukit Sakura di Lampung, Catat Nih 5 Wisata Bukit Lainnya

 

"Kita akan terap melakukan monitoring dan evaluasi, jika terjadi gejolak maka kita sudah tahu langkah apa yang akan diambil, " tandasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: