7 Wisata Alam di Jambi yang Wajib Kamu Kunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

7 Wisata Alam di Jambi yang Wajib Kamu Kunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Danau Kaco sebutan warga kerinci yang berarti kaca, memiliki air yang bening dan kebiruan sehingga menjadikan danau ini salah satu objek wisata yang paling diburu oleh para wisatawan-google maps-bang by--

Ukuran Danau Kaco memang tak begitu besar hanya sekitar 30 x 30 Meter, namun keindahannya memaksa para wisatawan untuk betah berlama-lama menikmati keindahannya.

Ada satu hal yang kini masih menjadi misteri Danau Kaco yaitu kedalamannya.

Sebab peneliti sudah mencoba untuk mengetahui dasar danau tersebut, namun cadangan oksigen selalu keburu habis sebelum peneliti mencapai dasar.

BACA JUGA:Polisi Amankan Sejumlah Pelajar yang Hendak Tawuran di SMPN 14 Kota Jambi 

BACA JUGA:Lagi di Palembang? Jangan Lewatkan, Ini 5 Rekomendasi Mie Celor Terkenal di Palembang

Sehingga kini tak ada yang tau pasti berapa kedalaman Danau Kaco nan indah ini. Danau Kaco ini terletak di Sei Penuh, Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya.

Yang apabila dari pusat kota Sungai Penuh dapat ditempuh dengan waktu 45 menit menggunakan motor. Selanjutnya untuk mencapai lokasi Danau Kaco pengunjung diharuskan berjalan kaki sejauh 4-5 jam menyusuri hutan.

2. Bukit Khayangan

Bukit Khayangan seperti Negeri Diatas Awan, itu julukan yang tepat disematkan kepada Bukit Khayangan. 

Bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebagian wilayah kerinci.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Mulai Beroperasi Lagi, Polda Jambi Evaluasi Terminal di Pelabuhan 

BACA JUGA:Google Tunjuk SISJ Bangun Data Sains Terbuka

Tampak indah ketika berada diatasnya, jika cuaca terang maka pengunjung dapat melihat sebagian wilayah kerinci dari atas dengan indah, dan apabila cuaca mendung serta berkabut maka pemandangan seolah-olah pengunjung sedang berapa di Negeri Diatas Awan.

Bukit Khayangan bisa menjadi pilihan wisata anda. Bukit yang terletak di Desa Renah Kayu Embun, tidak terlalu jauh dari desa Sei Penuh.

Puncak bukit khayangan memiliki tinggi kurang lebih 1.500 meter dpl yang dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari kota sei penuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com