Peringatan Hari Bakti PU Ke 77 Tahun, Gubernur Jambi Minta Saling Sinergi dan Kolaborasi

Peringatan Hari Bakti PU Ke 77 Tahun, Gubernur Jambi Minta Saling Sinergi dan Kolaborasi

Peringatan Hari Bakti PU ke 77 tahun, Sabtu 3 Desember 2022-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Peringatan Hari Bakti PU ke 77 tahun digelar di kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah IV Jambi, Sabtu 3 Desember 2022.

Sejumlah Balai Wilayah Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi turut hadir. Diantaranya Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah IV, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jambi, Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) dan Dinas PUPR Provinsi Jambi. 

Peringatan Hari Bakti PU yang juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris ini diawali dengan upacara mendengarkan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang dibacakan Sekda Provinsi Jambi Sudrimann

Dalam sambutan tersebut disampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerja keras hingga saat ini. 

BACA JUGA:Terbaru! Harga BBM Pertamina Resmi Naik Hari Ini 1 Desember 2022, Ini Rinciannya di Tiap Daerah

BACA JUGA:Rupiah Menguat Imbas Aliran Modal Asing Masuk Indonesia Rp 9,64 Triliun

"Melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara," katanya.

Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi kinerja PUPR yang selama ini sudah berjalan luar biasa.

Al Haris juga meminta adanya sinergi dan kolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah khususnya dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Jambi.

"Arahan dari Pak Presiden bahwa ke depan pola lama kerja tinggalkan dan bawa kerja individu tinggalkan. Sekarang semua kerja berkolaborasi. Artinya pekerjaan ke depan terintergrasi semua. Dulu semua kegiatan terindividu ,makanya kedepannya semua pekerjaan kegiatan kita tangani kerja bersama sehingga fungsinya cepat kita dapatkan,"ujarnya.

BACA JUGA:BPBD Tanjab Timur Masih Cari Warga Dendang yang Tenggelam di Sungai Tempat Habitat Buaya Liar

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Seorang Pria di Dendang Tanjab Timur Hilang di Sungai yang Dihuni Buaya

"Di momen hari bakti ke-77 PUPR, semuanya insan PU bergerak semuanya. Kita ingin membangun Jambi terintegrasi, semua sistem bergerak semuanya," ujarnya.

Kepala BPJN Jambi Christoforus.MT lasmono, M.Tech mengatakan bahwa Hari Bakti PU ini merupakan  satu diantara momen mengenang kembali pejuang terdahulu mempertahankan melalui instansi Pekerja Umum yang disebut sapta taruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: