BPBD Tanjab Timur Masih Cari Warga Dendang yang Tenggelam di Sungai Tempat Habitat Buaya Liar

BPBD Tanjab Timur Masih Cari Warga Dendang yang Tenggelam di Sungai Tempat Habitat Buaya Liar

Pencarian warga Dendang yang tenggelam -Ist/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Merespon cepat laporan terkait adanya seorang warga Desa Sidomukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur yang hilang tenggelam saat akan memancing pada hari Jumat 2 Desember 2022 malam, tim BPBD Tanjab Timur langsung menurunkan personel ke lokasi guna melakukan upaya pencarian.

Kepala BPBD Tanjab Timur, Helmi Agustinius, saat dikonfirmasi via telepon Sabtu 3 Desember 2022 menjelaskan, usai mendapat laporan terkait adanya seorang warga hilang tenggelam pada malam itu, pihaknya langsung menerjunkan beberapa petugas dari BPBD setempat menuju lokasi untuk ikut membantu warga sekitar melakukan upaya pencarian terhadap korban.

"Tadi malam dan sampai siang ini, beberapa orang petugas kami masih standby di lokasi dan terus melakukan pencarian terhadap korban di sungai yang berbatasan antara Desa Kualadendang dan Desa Sidomukti, Kecamatan Dendang," jelasnya.

Helmi menuturkan, dari informasi sementara yang mereka terima, pria yang dikabarkan hilang saat hendak memancing pada malam itu bernama Nuryasin (27), warga SK 7 Kanan, rt 02, Dusun Jayaindah, Desa Sidomukti, Kecamatan Dendang.

BACA JUGA:5 Tips yang Perlu Diperhatikan Sebelum Waxing, Salah Satunya Hindari Minuman Berkafein 

BACA JUGA:Nikita Mirzani Diisukan Jual Rumah, Fitri Salhiteru: Buat berita seolah-olah sedang bangkrut

"Selain dengan pihak BPBD Tanjab Timur, pihak kecamatan setempat juga sudah berkoordinasi dengan pihak Basarnas Provinsi dan pihak Polsek setempat juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polairud untuk dapat ikut membantu upaya pencarian terhadap korban," tuturnya.

Titik pencarian semakin diperluas dari lokasi terakhir korban terlihat oleh rekan-rekannya, yang saat itu juga ikut memancing bersama di TKP.

"Hingga kini, upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan. Mudah-mudahan dengan bantuan dari beberapa pihak terkait yang turun ke TKP saat ini untuk bersama-sama melakukan pencarian, bisa mempercepat penemuan terhadap korban tersebut," ungkap Helmi.

Untuk diketahui, lokasi sungai tempat dimana korban dikabarkan hilang itu, dikenal sebagai habitat asli buaya liar yang kerap menampakkan diri.

BACA JUGA:Garam Juga Bisa buat Kencantikan Loh, Ini Sederet Manfaatnya 

BACA JUGA:Ayoo Traveling...!! Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Dan dari kabar yang beredar, saat tenaga memancing pada malam itu, korban sempat diterkam oleh buaya penghuni sungai tersebut, lalu hingga kini tubuh korban belum ditemukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: