Dosen Unja Lakukan Pendampingan Kewirausahaan Pelaku UMKM di Tungkal II, Kabupaten Tanjab Barat

Dosen Unja Lakukan Pendampingan Kewirausahaan Pelaku UMKM di Tungkal II, Kabupaten Tanjab Barat

Dosen Unja Lakukan Pendampingan Kewirausahaan Pelaku UMKM di Tungkal II, Kabupaten Tanjab Barat--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang terdiri dari beberapa dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi melakukan kegiatan pendampingan produksi dan penyusunan konten promosi pada usaha home industri Kletek Udang Ardan Kuala Tungkal, Jambi.



Kegiatan yang berlangsung pada Juli hingga Oktober tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan mutu Produktivitas dari produk yang dimiliki oleh Kletek Udang Ardan sebagai mitra pengabdian sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan Mitra dan masyarakat sekitarnya.

Ketua Tim Pengabdian Bapak Daniel Arsa, menyampaikan bahwa Kegiatan pengabdian kali ini mengusung tema “Pendampingan Kewirausahan Modern Packaging Dan Social Media Marketing Pada Produk Home Industri Kletek Udang Di Tungkal Ii Kabupaten Tanjung Jabung Barat”.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan wawasan, pemahaman dan keterampilan bagi mitra dalam pengemasan yang lebih modern dan dapat mempromosikan produknya dengan lebih baik melalui media sosial.

BACA JUGA:Dosen Unja Lakukan Pendampingan Kewirausahaan Pelaku UMKM di Tungkal II, Kabupaten Tanjab Barat 

BACA JUGA:Ini Para Juara Open Tournament Volly Ball Ketua DPRD Provinsi Jambi

Mitra pengabdian “Kletek Udang Ardan” dipilih karena UMKM ini merupakan salah satu UMKM potensial yang dimiliki oleh salah satu mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi, Andri Daviano.

Mahasiswa ini bersama keluarganya telah membangun usaha rumahan ini sejak 5 (lima) tahun yang lalu dan telah menjadi salah satu sumber pemasukan utama keluarganya.

Selain itu, Kletek Udang ini merupakan penganan khas Kuala Tungkal berbahan utama udang yang merupakan komoditas utama Kuala Tungkal, disamping rasanya yang gurih dan nikmat.

Untuk menunjang kegiatan pengabdian ini tim pengabdian memberikan bantuan berupa alat bantu produksi dan pengemasan produk kletek udang untuk mitra yang disertai dengan pendampingan penggunaan alat pengemasan berupa automatic blow & vacum sealer.

BACA JUGA:Lakukan Cara ini Agar Semangat saat Bangun Pagi 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Sagittarius, Pastikan Untuk Memenuhi Harapan Mereka

Kemudian tim pelaksana juga membawakan beberapa sampel kemasan kletek udang yang telah diperbarui dan label yang menggunakan desain modern untuk didiskusikan dengan mitra.

Hal ini dilakukan agar nantinya kemasan ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh mitra dan berkelanjutan.

Selain itu, tim pelaksana juga memberikan bantuan berupa kemasan dan label yang dapat digunakan mitra untuk beberapa kali produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: