344 Pelamar PPPK Nakes Tanjab Timur Lolos Administrasi, Siap Perebutkan 50 Formasi yang Disiapkan

344 Pelamar PPPK Nakes Tanjab Timur Lolos Administrasi, Siap Perebutkan 50 Formasi yang Disiapkan

Seleksi PPPK nakes Tanjab Timur--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tahapan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur tengah bergulir.

Ratusan pelamar yang terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjab Timur telah diseleksi dan terdapat sejumlah pelamar yang dinyatakan gugur di tahap administrasi.

Kepala BKPSDMD Tanjab Timur Angga Hari Sumarta menjelaskan, tahap awal rekrutmen ini dibuka, ada sebanyak 391 orang yang telah mengajukan lamaran PPPK ke pihaknya.

Setelah diseleksi pada tahap administrasi, terdapat 47 orang yang berkasnya dianggap tidak memenuhi syarat dan dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA:4 Napi di Lapas Bungo Diusulkan Dapat Remisi Natal 2022

BACA JUGA:Terbaru! Harga BBM Pertamina Resmi Naik Hari Ini 1 Desember 2022, Ini Rinciannya di Tiap Daerah

"Saat ini yang tersisa, ada 344 orang pelamar PPPK Nakes yang dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti tahapan selanjutnya," jelasnya.

Angga menerangkan, nantinya 344 orang pelamar yang telah lulus di tahap administrasi tersebut, akan mengikuti tahap uji kompetensi.

Jadwal uji kompetensi ini pada awalnya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 15 Desember 2022 mendatang.

"Akan tetapi, jadwal awal itu berubah, atau diperpanjang. Jadi jadwal terbaru untuk uji kompetensi itu pada tanggal 6 sampai 20 Desember 2022 nanti," terangnya.

BACA JUGA:Tolak Koperasi Diawasi OJK, Pengamat : Lebih Baik KemenkopUKM

BACA JUGA:Resmi Naik Per 1 Desember 2022, Ini Daftar Baru Harga BBM Pertamina di Jambi

Akan tetapi, Angga menambahkan, jadwal tersebut masih belum final. Sebab, pihak BKPSDMD Tanjab Timur masih menunggu jadwal resmi yang dikeluarkan oleh pihak BKN, terkait kapan kepastian uji kompetensi PPPK Nakes ini bisa dilaksanakan.

Sementara itu, untuk lokasi pelaksanaan uji kompetensi itu sendiri nantinya akan di dua titik yang berbeda. Dan akan menggunakan sistem CAT oleh pihak BKN.

"Informasi terakhir yang kami terima, lokasinya nanti ada di dua titik, yakni di UPT BKN Jalan Pattimura (di depan Lapas Jambi) dan di Poltekkes Buluran, Kecamatan Telanaipura," ungkapnya.

Dalam tahapan rekrutmen PPPK ini, sempat ditemukan kendala pada sistem E-Materai. Akan tetapi, untuk mengatasi hal tersebut, para pelamar diarahkan untuk menggunakan material manual.

BACA JUGA:Gagal Cetak Gol saat Lawan Polandia, Lionel Messi Kecewa

BACA JUGA:Ternyata ini Takaran Pas Minum Air Putih Perhari Menurut Para Ahli

"Alhamdulillah, permasalahan itu bisa diatasi dan sudah selesai. Itu pun juga sudah diberikan perpanjangan waktu pada saat selesai administrasi kemarin," ujarnya.

Angga juga menuturkan, nantinya pihak BKPSDMD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjab Timur akan ikut memantau proses CAT Nakes di dua lokasi tersebut.

"Saat seleksi CAT nanti kita bukan penilai, jadi kita bersama pihak Dinkes Tanjab Timur hanya memantau," ucap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDMD Tanjab Timur ini.

Dalam seleksi CAT nanti, tidak menutup kemungkinan calon PPPK Nakes dari Kabupaten Tanjab Timur akan bergabung dengan para peserta calon PPPK Nakes lainnya dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Jambi.

"Karena ini persis sama seperti seleksi CPNS, kemungkinan nomor ujian juga bisa acak dengan kabupaten atau kota lainnya di Provinsi Jambi. Persiapannya sama seperti seleksi CPNS. Dan untuk PPPK Nakes di Kabupaten Tanjab Timur, hanya tersedia 50 Formasi," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: