Deretan Buah yang Dapat Cegah Penyakit Jantung, Gampang Ditemui lho

Deretan Buah yang Dapat Cegah Penyakit Jantung, Gampang Ditemui lho

Ilustrasi buah-buahan sehat-Pixabay -Pixabay.com

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Buah memiliki banyak khasiat positif, Salah satunya dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung. 

Namun, ada baiknya mengkonsumsi buah dibarengi dengan olahraga untuk mendapatkan hidup yang sehat

Berikut ini deretan buah yang dapat mencegah penyakit jantung:

Jeruk

BACA JUGA:Kapan Jadwal Pencairan THR ASN 2023? Cek Aturannya di Sini

Buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung antara lain jeruk dan buah jeruk lainnya seperti lemon, lemon, dan limonene. Hal ini terkait dengan kandungan serat, serta flavonoid antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Selain itu, jeruk dan buah sitrus lainnya adalah juga baik dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol darah untuk mencegah penumpukan plak yang dapat menyumbat pembuluh darah jantung.

Delima

Buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung lainnya adalah delima. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jus delima setiap hari selama 3 bulan secara rutin dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke jantung.

Mengonsumsi delima dapat menjaga kelenturan pembuluh darah dan mencegah tekanan darah tinggi karena kandungannya yang kaya antioksidan, termasuk antosianin dan polifenol.

BACA JUGA:Lakukan Hal ini Agar Terhindar dari Kecanduan Media Sosial

Pisang

Pisang juga termasuk ke dalam buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan-kandungannya yang akaya akan vitamin C, vitamin B6, dan kalium.

Kalium sendiri merupakan mineral yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah dan melemaskan dinding pembuluh darah. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan garam atau natrium yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: