Peduli Sesama, Ditsamapta Polda Jambi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Peduli Sesama, Ditsamapta Polda Jambi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Peduli Sesama, Ditsamapta Polda Jambi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur --

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Musibah gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat, turut dirasakan oleh seluruh negeri. Termasuk Polda Jambi.

Ditsamapta Polda Jambi, Kamis 24 November 2022, yang juga ikut merasakan kesedihan para korban, langsung menggelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Cianjur Provinsi Jawa Barat, di Mapolda Jambi. 

Penggalangan dana ini dilakukan guna membantu meringankan sedikit beban masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah bencana gempa tersebut.

Wadir Samapta Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk membantu masyarakat Cianjur, serta sebagai bentuk bela sungkawa dari kepolisian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. 

BACA JUGA:60 Orang Lolos Administrasi Lelang JPT Pratama Pemkab Bungo, Perebutkan 11 Jabatan Kadis 

BACA JUGA:Waduh, Ratusan Ribu Hektare Lahan Sawit di Jambi Gunakan Bibit Tidak Bersertifikat

"Diharapkan dengan terkumpulnya dana bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di Cianjur," kata dia.

Sementara itu, aksi penggalangan dana ini akan terus dilakukan petugas kepolisian, dan nantinya uang dan sejumlah kebutuhan pokok yang telah terkumpul akan langsung disalurkan ke warga yang terdampak langsung di lokasi bencana.

"Saat ini masih dibuka bagi personel Polri yang ingin menyumbangkan bantuan, dan direncanakan dalam waktu dekat bantuan tersebut akan langsung disalurkan," kata dia. ujarnya singkat."

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer terjadi di Cianjur Jawa Barat, pada hari Senin lalu. 

BACA JUGA:New CBR250RR Hadir dengan Aksesoris Resmi 

BACA JUGA:Paket Telkomsel Halo+ Makin Dinikmati Pelanggan Pascabayar

Gempa bumi yang terjadi pada siang hari tersebut, menewaskan berkisar 271 orang, puluhan orang masih dalam proses pencarian, serta menghancurkan beberapa rumah dan fasilitas perkotaan di lokasi gempa. *

Sumber: