Presiden Prancis Tiba Tiba Turun Mobil, Gendong Balita dan Sapa Warga Bali

Presiden Prancis Tiba Tiba Turun Mobil, Gendong Balita dan Sapa Warga Bali

Tangkapan layar suasana mengawal Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang berjalan kaki usai makan malam kehormatan di GWK, Selasa 15 November 2022-Foto : ANTARA/HO-Divisi Humas Polri-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  -Ada suasana menarik dan  berbeda yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron saat  berada di Bali dalam rangka mengikuti KTT G20.

Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba-tiba turun dari mobilnya dan memilih untuk berjalan kaki sejauh dua kilometer.

Hal itu dilakukannya sesuai makan malam kehormatan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa 15 November 2022 malam.

Orang nomor satu di Prancis itu turun dari mobilnya, lalu berjalan kaki dari Simpang Uluwatu sampai dengan Politeknik Bali, Jimbaran, sekitar pukul 22.20 WITA.

BACA JUGA:Horee..! Harga BBM Resmi Turun, Cek Update Harga Hari ini 16 November 2022 di Sini

BACA JUGA:Dapat Uang Ganti Untung Pembangunan Jalan Tol Ratusan Juta, Warga Desa Sungai Landai Kaya Mendadak

Hal tersebut tentu saja membuat heboh warga Bali yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Presiden yang berusia cukup muda tersebut tak segan menyapa warga sekitar seperti dikutip dari JPNN.com

Merekapun tidak menyianyiakan kesempatan langka tersebut. Ada yang meminta foto bersama bahkan sang Presiden pun menggendong salah seorang Balita yang kebetulan berada di lokasi bersama orang tuanya.

Polisi pun sigap memberikan pengawalan terhadap presiden berusia 44 tahun itu yang mendadak memilih untuk berjalan kaki tersebut.

Berdasarkan informasi, tindakan spontanitas ini dilakukan karena Macron memiliki kedekatan emosional dengan Bali. Pada waktu kecil, dia suka diajak orang tuanya jalan-jalan di Pulau Dewata.

BACA JUGA:Uang Ganti Untung Jalan Tol Jambi-Betung Diserahkan ke Warga Sungai Landai, Ini Kata Gubernur Jambi

BACA JUGA:VIRAL! Iring Iringan Mobil Tambang Raksasa Masuk Jalanan Kota Jambi, Warga : Ini Mobil atau Monster

Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa upaya polisi mengamankan KTT G20 di Bali membuahkan hasil.

"Alhamdulillah beliau (presiden Prancis) mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh dua kilometer," kata Irjen Agung Setya dalam keterangan tertulis yang diterima dari Divisi Humas Polri di Jakarta, Rabu 16 November 2022.

Jenderal bintang dua ini mejelaskan bahwa polisi yang tengah berjaga, siaga bersama pengawal presiden untuk mengawal Emmanuel Macron.

Agung menekankan, polisi siap dengan berbagai perubahan pengamanan. Seperti yang terjadi ketika Macron mendadak turun dari mobilnya untuk menikmati suasana malam Bali. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com