Harap-harap Cemas, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Pastikan Ada Rotasi Para Kepala OPD, Siapa Saja

Harap-harap Cemas, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Pastikan Ada Rotasi Para Kepala OPD, Siapa Saja

Wali Kota Jambi Syarif Fasha.-ist/jambi-independent-

Kata dia, pejabat eselon II harus mampu memimpin dan mengelola dengan baik program maupun pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

"DPRD tidak ada intervensi, kita serahkan semua kepada Pemkot Jambi. Yang jelas harus bebas dari unsur politik. Harapan kita pejabat yang ditunjuk nantinya dari hasil evaluasi itu, benar-benar mampu dan mempunyai kapasitas," katanya.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Buah Naga, Penyakit Kronis Ini Gak Berani Muncul

BACA JUGA:Sadis! Suami Bunuh Istri dengan Cara Mutilasi lalu Dibakar

Abshor menilai beberapa pejabat eselon II yang saat ini menjabat, menurutnya sudah memiliki kemampuan, akan tetapi jarang turun ke lapangan. 

"Saya minta banyak turun ke lapangan, terutama dinas PUPR, apalgi saat ini cuaca sedang hujan, banyak banjir di mana-mana. Kita berharap memang banyak turun, melihat kondisi masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, saat ini sebanyak 14 pejabat eselon II di Kota Jambi tengah mengikuti Uji Kompetensi (Job Fit) dan Evaluasi Kinerja. 

Pejabat yang akan mengikuti uji kompetensi (job fit) antara lain; Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan; Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah; Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan; dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Aries, Sekarang Saatnya Bagi Anda Untuk Mundur

BACA JUGA:Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Sementara untuk pelaksanaan evaluasi kinerja (JPT Pratama yang telah menduduki jabatan lebih dari 5  tahun di antaranya Kepala Dinas Kesehatan; Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan; Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga; Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM Daerah; Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Kepala Dinas Perhubungan; dan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: