Transportir Batu Bara di Jambi Tak Beli BBM Non Subsidi, Ada yang Bisnis Menyuplai Minyak Subsidi?

Transportir Batu Bara di Jambi Tak Beli BBM Non Subsidi, Ada yang Bisnis Menyuplai Minyak Subsidi?

Ilustrasi -Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Di Provinsi Jambi, diduga masih ada perusahan pengangkutan batu bara atau transportir yang tidak mengikuti Peraturan Presiden No 191 Tahun 2014, tentang kendaraan pengangkut mineral dan batu bara tidak diperbolehkan mengisi solar subsidi.

Di lapangan, tempat pool mobil truk batu bara yang dikelola pihak perusahan angkutan, tidak menyediakan BBM non subsidi. Tidak ada tangki atau drum minyak yang disediakan dari pihak perusahaan angkutan. 

Informasi yang didapatkan Jambi Independent, ada supplier BBM subsidi yang sengaja menjual ke perusahaan transportir batu bara. Modusnya, mobil solar subsidi antrean di SPBU dengan berulang kali.

Bahkan supplier mengerahkan puluhan mobil untuk antrean mendapatkan minyak solar subsidi. Setelah minyak solar dikumpulkan, lalu dijual ke perusahaan transportir. 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Leo, Ini Adalah Waktu Transformasi untuk Anda 

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 08 November 2022, Sagittarius, Habiskan Waktu Dengan Minat Cinta Anda

Untuk penyediaan tangki minyak non subsidi di pool transportir untuk mobil batu bara, Jambi Independent mencoba melakukan penelusuran. 

Contohnya di perusahan pengangkutan batu bara yang dikelola PT Kirana Graha Buana (KGB) dan PT Sijunjung Abadi Jaya (SAJ). 

Pihak ketiga dari tambang batu bara ini, PT KGB yang satu grup dengan PT Dinar Kalimantan Coal (DKC) yang berlokasi di Bertam di belakang Mako Brimob, tidak menyediakan tangki pengisian minyak non subsidi.

Di sana, ada puluhan mobil truk batu bara yang terparkir. Semua mobil berplat B. Pengakuan dari salah seorang sopir, dia tak tahu apa-apa soal minyak.

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 08 November 2022, Virgo, Ini Akan Menjadi Saat Untuk Mengatakan Ya Pada Takdirmu 

BACA JUGA:Harga BBM Turun, Ini Update Daftar Harga BBM Terbaru Seluruh Indonesia

Mereka hanya diberi uang jalan saat ingin ke lokasi tambang. Ditanya soal pengisian minyak, si sopir tidak mau menjawab sama sekali.   

Sementara, Jiknik pihak dari perusahaan PT DKC saat dikonfirmasi Jambi Independent mengatakan, bahwa mobil pengangkutannya di lapangan tidak menggunakan BBM subsidi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: