Bersama BKKBN dan mitra komisi IX DPR RI Terus Kampaye Penurunan Stunting

Bersama BKKBN dan mitra komisi IX DPR RI Terus Kampaye Penurunan Stunting

Bersama BKKBN dan mitra komisi IX DPR RI Terus Kampaye Penurunan Stunting --

JAMBI, JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID - BKKBN terus lakukan Kampaye penurunan stunting, BKKBN bersama mitra komisi IX DPR RI, DR. Ir.Sutan Adil Hendra,M.M. terus ajak masyarakat untuk  melakukan hidup sehat.

Selain mengajak masyarakat untuk mengenal apa dan bagai mana cara pencegahan stunting dan hidup sehat Kegiatan  ini dilaksanakan  pada tanggal 23 Oktober 2022 di Desa Koto Tuo, kecamatan Siulak Mukai, kabupaten Kerinci.

hadiri dari BKKBN provinsi Jambi koordinator bidang dalduk, Azazi Karim komisi IX DPRD RI, DR. Ir .Sutan Adil Hendra,M.M.

Dalam sambutannya, Koordinator bidang dalduk BKKBN, menyampaikan, BKKBN akan terus lakukan Kampaye penurunan angka stunting, dan langkah-langkah untuk menekan angka stunting, disini saya mengajak masyarakat mengenal gejala stunting yang terjadi pada anak, dan bagaimana cara pencegahan stunting pada anak.
 
"Kampaye penurunan angka stunting ini merupakan program dan upaya pemerintah dalam melakukan penurunan angka stunting dimasyarakat dan ini bertujuan untuk menuju generasi emas 2024," kata dia.

Dengan adanya kampanye penurunan angka stunting yang dilakukan saat ini, merupakan bukti keseriusan Pemerintah daerah dan pusat dalam menangani masalah stunting, sampai ketingkat paling bawah.

Semetara itu anggota komisi IX DPR-RI, DR. Ir .Sutan Adil Hendra,M.M. Saat ini sedang gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang stunting dan bagai mana masyarakat perduli akan stunting, dan bagai mana cara hidup sehat untuk mencegah stunting.

“Yang mana Kampaye penurunan Stunting ini sendiri merupakan salah satu program pelayanan luar balai yang berorentasi pada kampanye, kegiatan ini juga melibatkan semua unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat serta masyarakat setempat,” bebernya.

Kegiatan yang dilaksanakan antara komisi IX DPR – RI bersama BKKBN  ini merupakan  untuk penyebar luasan informasi tentang  program penurunan stunting dimasyarakat.

“Dengan adanya kegiatan yang langsung berdiskusi kepada masyarakat tentang pangan aman, bermutu dan bermanfaat, selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan masyarakat terhadap penurunan angka stunting,” ungkap Saniatul. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: