Dinas Kehutanan Beri Sosialisasi Karhutla, pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi

Dinas Kehutanan Beri Sosialisasi Karhutla, pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi

Dinas Kehutanan Beri Sosialisasi Karhutla, pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Kehutanan Provinsi Jambi melakukan sosialisasi bersama masyarakat, tentang bahayanya dan tidak boleh membuka lahan dengan cara membakar.
Sosialisasi ini diberikan di dalam program TMMD ke-115 Kodim 0415 Jambi, Sabtu 29 Oktober 2022.

Sosialisasi ini disampaikan oleh pihak Dinas Kehutanan saat menghadiri kegiatan non fisik TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi di Desa Kembang Seri Baru, kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Saat sosialisasi dijelaskannya, bahwa Kegiatan ini penting dilakukan supaya masyarakat tahu tentang membuka lahan dengan cara yang benar dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

"Kita berharap dengan digelarnya sosialisasi ini masyarakat disini bisa tahu tentang bahayanya membuka lahan dengan cara membakar," jelas salah seorang narasumber, Andi.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Ajari Anak-anak Mengaji

BACA JUGA:Atlet Sepatu Roda Jambi Raih 2 Emas di Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional di Pariaman

"Dengan ketidaktahuan masyarakat akhirnya terjadi perbuatan yang melanggar hukum, ini tentunya yang tidak kita inginkan," tambahnya.

Dikatakannya, kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat buat masyarakat, pihaknya sangat mendukung karena selain kegiatan fisik program ini juga mempunyai kegiatan non fisik yang juga jadi prioritas.

"Kita sangat mendukung, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa menyelesaikan semua program yang ada," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: