Kepulan Asap di Desa Tungka I Sempat Dikira Kebakaran, Ternyata Karhutla

Kepulan Asap di Desa Tungka I Sempat Dikira Kebakaran, Ternyata Karhutla

Kepulan Asap di Desa Tungka I Sempat Dikira Kebakaran, Ternyata Karhutla-Ist/jambi-independent -

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masyarakat KUALATUNGKAL, Kabupaten Tanjungjabung Barat kembali dihebohkan dengan laporan masyarakat terkait adanya kepulan asap yang membumbung tinggi di Parit 9, RT 15, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Mendapatkan informasi tersebut sekira pukul 16.40 WIB, petugas Damkar Tanjab Barat dengan cepat bergerak kelokasi sumber asap yang membesar tersebut. 

Saat petugas sudah semakin dekat dengan TKP ternyata api tersebut berasal dari lahan semak belukar.

"Lahan yang terbakar kurang lebih 50 meter persegi. Dan dilokasi tidak bisa dilewati kendaraan Armada Damkar roda 4 dan 6. Hanya bisa di lewati oleh Roda 2 sehingga petugas menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki melakukan pemadaman dilahan tersebut," ujar Iswardi Kadis Damkar Tanjab Barat.

BACA JUGA:Bawang Yawuyoko 

BACA JUGA:Sedan Listrik Jaguar Resmi Mengaspal di Indonesia

Tidak diketahui pasti siapa pemilik lahan tersebut, menurutnya dilokasi kebakaran merupakan areal semak belukar dan tidak ada warga yang tinggal diwilayah tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian, terkait siapa pemilik lahan yang diduga sengaja membakar lahan yang berukuran kurang lebih 50 meter persegi tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: