Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Latih Paskibra untuk Upacara Sumpah Pemuda

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Latih Paskibra untuk Upacara Sumpah Pemuda

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Latih Paskibra untuk Upacara Sumpah Pemuda--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jelang pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022, Satgas TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, melatih paskibraka untuk mengibarkan bendera sangsaka merah putih.

Latihan itu digelar di halaman kantor Camat Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari. Sebanyak 7 orang paskibraka asal SMA N 7 Kabupaten Batanghari itu, digempur agar berhasil mengibarkan bendera merah putih.

Danramil 0415-02 Mersam, AR Dalimuthe, mengatakan, selain dilatih para paskibraka dan siswa siswi SMA N 7 Batanghari itu juga mendapatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

"Selain dilatih mereka juga mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan, guna menanamkan nilai nilai nasionalisme, pancasila dan juga sumpah pemuda," ungkapnya.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Gelar Turnamen Voli

BACA JUGA:Sidak Satpas Polresta Jambi, Kapolda Jambi: Jangan Ada Pungli

Sementara itu, Pj Kades Desa Kembang Seri Baru, Supriyono, menjelaskan, upacara itu akan digelar Jumat 28 Oktober 2022 di halaman kantor camat Maro Sebo Ulu, guna peringatan hari Sumpah Pemuda.

"Upacara itu rutin digelar setiap tahun, dan dihadiri forkompimda kecamatan. Selain itu juga pihaknya mengajak masyarakat serta mahasiswa dan terutama Satgas TMMD 115 Kodim 0415 Jambi," paparnya.

Salah seorang pelatih, yang merupakan lulusan Komponen Cadangan (Komcad) Prada Said Muhammad Jiddan, mengatakan, dirinya bersama Satgas TMMD itu melatih para Paskibraka dari baris bebaris hingga pengibaran bendera sangka merah putih.

"Sudah beberapa hari ini kita latih mereka, guna suksenya upacara Sumpah Pemuda," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: