Dinkes Provinsi Jambi Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022

Poto bersama--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr.Mhd.Ferry Kusnadi,Sp.OG berharap Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 dapat terciptanya generasi unggul dan sehat di Provinsi Jambi.

Hal ini diutarakannya saat menghadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Pondok Pesantren Darul Arifin Kabupaten Muaro Jambi, Rabu 26 Oktober.

“Adanya aksi bergizi ini diharapkan mempersiapkan generasi berkualitas dimasa yang akan datang, banyak kejadian akibat kekurangan gizi, stunting dan sebagainya,"ujar dr.Ferry

Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 Serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Provinsi Jambi dipusatkan di pondok pesantren Darul Arifin, yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.Husairi didampingi Kadis dan Para pejabat dilingkungan kesehatan provinsi jambi.


Sambutan gubernur Jambi H.Al Haris yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Husairi, menyampaikan bahwa hasil Riskesda 2018 menunjukkan anemia pada anak usia 5-14 tahun tercatat sebesar 26,8 persen, dan usia 15-24 tahun sebesar 32 persen, hal ini membuktikan 3 dari 10 anak Indonesia menderita anemia.

“Gizi adalah komponen yang penting dan memiliki peran sentral untuk mencapai 13 dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan,"ujar Gubernur.



Gerakan Nasional Aksi Bergizi dilaksanakan dalam tiga intervensi, yakni (1)Serapan dan minum tablet tambah darah di sekolah setiap seminggu sekali, (2) Edukasi gizi untuk mempromosikan asupan makan yang sehat, (3) Komunikasi untuk perubahan perilaku terutama aktivitas fisik setiap hari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: