Tim Wasev dan Waaster Disambut Tarian Adat

Tim Wasev dan Waaster Disambut Tarian Adat

Tim Wasev dan Waaster Disambut Tarian Adat--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tarian adat tabur beras kunyit siap sambut kedatangan Kapok Sahli dan Tim Wasev dan Waaster Pangdam II/ Sriwijaya, Selasa 25 Oktober 2022.

Pantauan di lapangan, selain penari Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi juga masyarakat Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten BATANGHARI, juga tengah menunggu kedatangan mereka.

Diketahui, tari tabur beras kunyit yang merupakan tari tradisional Jambi, memiliki gerak, busana, dan musik iringan mencerminkan masyarakat Kabupaten BATANGHARI yang memiliki makna sosial, sopan santun, ramah tamah, dan mendoakan kebaikan kepada tamu yang datang berkunjung.

Pasiter Kodim 0415 Jambi, Mayor Inf Beni, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu kedatangan tim dari Pangdam II/ Sriwijaya, guna meninjau lokasi TMMD.

"Iya, hari ini datang. Kapok Sahli dan Tim Wasev dan Waaster meninjau lokasi TMMD," ungkapnya.

Dijelaskannya juga, saat ini pembukaan jalan TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi di Desa Kembang Seri Baru, telah mencapai 77 persen atau 6.500 meter dari target 8.500 meter dengan lebar 8 meter.

Salah seorang guru tari SMA 7 BATANGHARI, Mella meilidia dan harmila wati, mengatakan, penari tersebut merupakan sanggar L.A Sangtar Production.

"Mereka masih sekolah semua dan sudah terlatih," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: