Amalkan Zikir Ini Ketika Stress dan Batin Gundah, Insya Allah Hati Tenang

Amalkan Zikir Ini Ketika Stress dan Batin Gundah, Insya Allah Hati Tenang

Ilustrasi doa-Ist/jambi-independent -

Arti dari doa yang dibacakan: Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka faham ucapanku.

Selanjutnya, Hadis Nabi Muhammad SAW dari Imam Thabrani dari Abu Umamah menyebutkan: "Sesungguhnya Nabi saw. berkata (mengajari) seseorang. Katakanlah, Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.'"

BACA JUGA:SLB Harapan Mulia Kota Jambi Gelar Family Day 

BACA JUGA:Ini 4 Makanan yang Harus Dibatasi, Jika Ingin Ginjal Sehat

Karena itu, dianjurkan membaca: Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika.

Arti dari bacaan tersebut: "Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu."

Demikian doa yang dapat diamalkan dan dibaca ketika stress atau untuk mendapatkan ketenangan hati serta terhindar dari pikiran yang gundah gulana.*

Artikel ini juga tayang di Radarcirebon.com, dengan judul Doa Ketika Stress dan Batin Gundah, Amalkan Zikir Ini, Insya Allah Hati Tenang

 

https://radarcirebon.disway.id/read/143613/doa-ketika-stress-dan-batin-gundah-amalkan-zikir-ini-insya-allah-hati-tenang 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com