Tenang dan Damai, Ini Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Penghuni Mendapatkan Rahmat

Tenang dan Damai, Ini Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Penghuni Mendapatkan Rahmat

Ciri rumah yang sering didatangi Malaikat-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini ciri ciri rumah yang sering dikunjungi oleh malaikat. rumah akan terasa lebih nyaman dan damai. Penghuni rumah pun akan menjadi lebih tentram.

Rumah yang sering didatangi oleh malaikat merupakan rumah yang tentunya orang orang di dalamnya akan mendapatkan rahmat dan hidayah.

Sebab, malaikat adalah makhluk Allah SWT yang suci. Itulah kenapa, malaikat ditugaskan untuk mendatangi tempat-tempat yang baik saja. 

Salah satu tempat yang kerap didatangi malaikat adalah rumah manusia yang mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

BACA JUGA:4 Shio yang Paling Hoki dan Beruntung di Bulan November 2023

BACA JUGA:Penuh Haru, Begini Suasana Pelepasan Purna Bakti Wali Kota Jambi dan Wakil Wali Kota, Syarif Fasha-Maulana

Berikut ciri ciri rumah yang sering didatangi oleh malaikat :

1. Penghuninya Melakukan Sholat Tepat Waktu.

Islam mengajarkan umatnya agar selalu sholat tepat waktu. Hal tersebut termasuk dalam amalan kebaikan yang akan dicatat oleh malaikat. 

Bahkan jika dalam sebuah rumah, penghuninya melakukan sholat secara tepat waktu, maka malaikat pun akan hadir di dalam rumah tersebut. Seperti halnya dijelaskan dalam hadis brikut:

“Rasulullah SAW bersabda, di tengah-tengah kalian ada malaikat yang silih berganti bertugas mengiringi kalian di waktu malam dan siang hari. Mereka bertemu ketika waktu shalat ashar dan waktu shalat subuh, malaikat yang mengawasi kalian di malam hari naik ke langit lantas Allah bertanya kepada mereka (malaikat) bagaimana kalian tinggalkan hamba-hamba-ku? Para malaikat menjawab, Kami tinggalkan mereka sedang mereka tengah mendirikan shalat, kami datangi mereka sedang mereka mendirikan salat.” (HR.Bukhari)

2. Penghuninya Rajin Bersedekah.

Harta yang kita miliki tidaklah sepenuhnya menjadi milik kita. Tetapi ada sebagian dari hak orang lain yang sudah seharusnya diberikan kepada orang tersebut. Inilah perbuatan terpuji yang diajarkan Islam untuk saling berbagi dengan sesama dan tidak menikmati sendiri harta yang dimiliki.

BACA JUGA:Over Hemat, Ini 5 Zodiak Terkenal Pelit dan Sombong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: