Pendistribusian Logistik Pilkades di Sarolangun Dikawal Ketat Polres Sarolangun

Pendistribusian Logistik Pilkades di Sarolangun Dikawal Ketat Polres Sarolangun

Pendistribusian Logistik Pilkades di Sarolangun Dikawal Ketat Polres Sarolangun-Ist/jambi-independent -

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten SAROLANGUN, dikawal ketat oleh pihak aparat kepolisian.

Dari 57 desa yang ada, sebanyak 166 TPS yang harus didistribusikan. Dalam prosesnya akan dipastikan aman, hingga sampai ke desa tersebut.

Untuk pengamanannya, Polres Sarolangun kerahkan 241 personel, serta melibatkan 80 personil TNI (Kodim Sarko), 60 personil Brimob, 60 personil Sat Pol PP, dan 332 Linmas.

"Pergeseran logistik pilkades serentak dari Kabupaten ke desa itu dilakukan dengan pengawalan ketat serta didampingi para Pejabat Pemkab Sarolangun dan panitia pilkades," kata Kabag Ops Kompol A Bastari, Selasa 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Shopping Center, Fitur Terbaru dari TikTok 

BACA JUGA:Ini Pesan Ketua KAD Provinsi Jambi untuk Kapolda Jambi yang Baru

Lanjutnya, logistik pilkades itu langsung digeser dan ditaruh di balai desa, sehingga logistik tersebut ditempatkan di kantor desa dan langsung dilakukan pengaman.

Ia menyebutkan, logistik itu harus didistribusikan hari ini ke kantor kecamatan, setelah penghitungan rekapitulasi suara di desa selesai. sehingga semua logistik pilkades tidak boleh bermalam di desa setelah penghitungan suara selesai.

"Secara umum pelaksanaan pergeseran logistik pilkades itu berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Kami berpesan jaga kondusifitas Pilkades di Sarolangun agar senantiasa damai, sentosa serta tetap disiplin protokol kesehatan," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: