Ini Pesan Ketua KAD Provinsi Jambi untuk Kapolda Jambi yang Baru

Ini Pesan Ketua KAD Provinsi Jambi untuk Kapolda Jambi yang Baru

Ketua KAD Provinsi Jambi, Nasroel Yasir, meminta Gubernur Jambi buka-bukaan soal data perusahaan batu bara di Jambi.-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tadi siang pukul 13.00, Selasa 18 Oktober 2022, Irjen Pol Rusdi Hartono telah resmi menjadi Kapolda Jambi. Ini setelah prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai Kapolda Jambi, tentu banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Rusdi. Baik itu meneruskan program kerja Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, maupun program dia yang baru.

Hal ini juga disadari oleh Ketua Komite Advokad Daerah (KAD) Provinsi Jambi, Nasroel Yasir. Kata dia, ada banyak pekerjaan rumah di pundak Kapolda Jambi yang baru.

"Khususnya persoalan PETI, lalu lintas angkutan batu bara, dan masih maraknya peredaran narkoba," kata dia. Selain itu kata Nasroel, Rusdi juga berkewajiban memulihkan citra kepolisian yang tercoreng oleh perbuatan rekan sejawat. 

BACA JUGA:CCTV Tragedi Kanjuruhan Diduga Hilang, Ini Kata Komnas HAM 

BACA JUGA:Jokowi akan Runtuhkan dan Bangun Kembali Stadion Kanjuruhan

"Agar selalu mengembangkan komunikasi ke berbagai pihak," kata dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara serah terima jabatan 9 Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa 18 Oktober 2022 yang diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri.

Serah terima jabatan sembilan Kapolda itu, termasuk Kapolda Jambi, yang sebelumnya dijabat Irjen Pol A Rachmad Wibowo, kini dijabat oleh Irjen Pol Rusdi Hartono.

"Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolri yang mana Kapolda Jambi sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol A Rachmad Wibowo, digantikan oleh Irjen Pol Rusdi Hartono," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. 

BACA JUGA:Servis Motor Hanya 5 Menit, Honda Sinsen Berikan Layanan Pit Express 

BACA JUGA:Irjen Pol Rusdi Hartono Resmi Jabat Kapolda Jambi

Mulia mengatakan, pada Rabu 19 Oktober 2022 besok, akan digelar penyambutan Kapolda Jambi yang baru. "Untuk penyambutan Kapolda Jambi yang baru akan digelar besok," tandasnya.

Adapun Surat Telegram Kapolri itu diterbitkan hari, Jumat 14 Oktober 2022, dan ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada. Surat telegram itu bernomor ST:2223/X/KEP/2022.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: