Resmi Mengaspal, Toyota Vios Terbaru Harga Dimulai Rp 314 Juta

Resmi Mengaspal, Toyota Vios Terbaru Harga Dimulai Rp 314 Juta

Toyota Vios 2022 resmi melantai di Indonesia dengan sejumlah pembaruan. Harganya mulai Rp 314 jutaan. -Foto: dok TAM-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memperkenalkan generasi sedan terbaru.
 
Toyota resmi merilis Toyota Vios melalui video virtual pada Rabu 12 Oktober 2022.
 
Disampaikan Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran pers, Rabu bahwa sedan generasi keempat itu kini hadir dilengkapi teknologi tinggi Toyota Safety Sense (TSS).
 
Secara desain, sedan terbaru itu memiliki panjang 4.410mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.620 mm.
 
 
 
"Kami hadirkan Vios 2022 dengan platform baru dan design pada seluruh aspek eksterior dan interior, serta peningkatan safety feature dan tambahan advance teknologi baru,” katanya seperti dikutip dari JPNN.com
 
Henry Tanoto menambahkan, Vios menjadi model penting bagi Toyota karena telah terjual lebih dari 130.000 unit dan menjadi market leader di segmennya.
 
Dengan dimensi itu, Vios diklaim tetap lincah dalam bermanuver.
 
Bagian depan mobil itu memiliki grille trapezoidal ekstra besar begitu mendominasi wajahnya dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi.
 
 
 
Di atasnya, terdapat grille tipis melintang yang tampak serasi dengan lampu depan L-shape LED diperkuat oleh lekukan kokoh dan aerodinamis.
 
Lekukan kokoh terus berlanjut pada kap mesin dan dipertegas oleh garis bahu samping yang maskulin.
 
Vios terbaru memiliki velg alloy 17 inch bergaya futuristis.
 
Ruang kabin Vios terbaru didominasi warna hitam dengan desain dashboard baru yang menggunakan bahan soft touch.
 
 
 
Pada Vios grade G, penggunaan bahan serupa berlanjut pada panel instrumen, knee pads, serta arm rest di pintu, dan konsol tengah.
 
Desain kokpit driver-oriented serta posisi duduk pengemudi yang menyediakan visibilitas keluar memadai dan menjaga kenyamanan mobilitas harian.
 
Vios terbaru mengadopsi mesin berkode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder yang menawarkan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm.
 
Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT.
 
 
BACA JUGA:Kado Muktamar
 
Vios dijual dengan harga mulai Rp 314,9 juta untuk tipe 1.5 E M/T, 1.5 G CVT, Rp 355,2 juta dan varian 1.5 G CVT TSS seharga Rp 368,4 juta. *
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com