Konsulat Jenderal Jepang Kunjungi Graha Pena Jambi Independent

Konsulat Jenderal Jepang Kunjungi Graha Pena Jambi Independent

uasana kunjungan Konsulat Jenderal Jambi Independent, kemarin 13 Oktober 2022-Rizal/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kantor Graha Pena Harian Jambi Independent, Kamis 13 Oktober 2022 kemarin, dikunjungi Konsulat Jenderal Jepang, Takonai Susumu beserta rombongan, di tengah-tengah agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi.

Takonai Susumu sendiri adalah Kosulat Jenderal Jepang, yang bertugas di Medan, Sumatera Utara.

Dirinya pun mengaku telah belasan tahun bertugas di berbagai tempat di Indonesia.

Dalam pemaparannya di hadapan crew Jambi Independent, tujuan kedatangannya ke Jambi, karena wilayah kerja Konsulat Jenderal Jepang di Medan adalah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, serta Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Mantan Bupati Lingga Terlibat Kecelakaan di Jalan Lintas Tanjab Timur

BACA JUGA:Geledah Rumah Gubernur Papua Lukas Enembe di Jabotabek, KPK Temukan Dokumen Aliran Uang

“Kami juga sangat senang bisa mengunjungi Jambi Independent. Apalagi kita tahu, hubungan Jepang dan Indonesia sangat erat, dan ini kita harap juga bisa terjalin bersama Jambi Independent,” kata dia, kemarin.

Dalam penyampaiannya, Takonai Susumu juga membeberkan sejumlah program kerja sama, di mana mereka cukup membutuhkan berbagai tenaga kerja dari Indonesia.

“Ya seperti perawat itu kita butuhkan. Tiap tahun itu, dari Indonesia ada mengirim sekitar 300 perawat. Termasuk negara-negara lain, jadi 1 tahun itu ada 1.000 perawat yang dikirim ke Jepang,” jelasnya.

Memang khusus di Provinsi Jambi, saat ini belum ada kantor cabang bagi konsulat Jenderal Jepang. 

BACA JUGA:Sidak Pembangunan SMAN 12 Kota Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Al Farabi Temukan Sejumlah Kendala

BACA JUGA:Kader PSI Penjual Dawet Gadungan di Kanjuruhan Dipecat Usai Statemennya Viral

Dijelaskan Takonai Susumu, hal ini perlu berbagai pertimbangan.

“Memang belum ada, karena juga melihat dan menimbang berbagai faktor. Seperti misalnya ada berapa banyak tenaga kerja Jepang di Jambi,” pungkasnya.

Sementara itu, GM Koran Harian Pagi Jambi Independent, Munawir menyebutkan, dengan datangnya Konsulat Jenderal Jepang ke kantor Jambi Independent, diharapkan menjadi momentum untuk menjalin kerja sama dari berbagai aspek.

“Tentu kita harap kedepan ada kerja sama yang dapat terjalin. Di antaranya adalah dengan mempublikasi berbagai kegiatan Konsulat Jenderal Jepang ataupun hal-hal lainnya, yang memberikan efek bagi Jambi Independent sendiri maupun Konsulat Jepang,” tandasnya.*


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: