Sukses Gelar Kejurnas MOTOPRIX, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Muchtar: IMI Jambi Siap Gelar 3 Kejurnas Lain

Sukses Gelar Kejurnas MOTOPRIX, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Muchtar: IMI Jambi Siap Gelar 3 Kejurnas Lain

Sukses Gelar Kejurnas MOTOPRIX-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi Guntur Muchtar bersama keluarga besar IMI Provinsi Jambi, dengan dukungan Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto, sukses menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Motoprix Piala Presiden Republik Indonesia, Region A Sumatera Putaran 3, pada 8-9 Oktober 2022 di Sirkuit Nasional Zabaq, di Tanjab Timur, Provinsi Jambi. 

Kegiatan itu diikuti ratusan pembalap yang terjun di berbagai kelas yang dipertandingkan. Selain kelas Kejurnas, terdapat juga 4 kelas Kejurda, serta 9 Kelas Supporting.

Di kelas Kejurnas Bebek 4 Tak Standard 150Cc (Rookie) dimenangkan M Syirat Syauki dari Sumatera Utara, Team Honda Indako Adira Kyt LND. 

Di Kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150Cc (Expert) dimenangkan Ilham Fauzan dari Sumatera Barat, ARTM Racing Team. Di Kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150Cc (Novice) dimenangkan Argiya Farel dari Sumatera Barat, Younggun X Dareh. 

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Harap FSP3-SPSI Turut Bangun Jambi 

BACA JUGA:Ratusan Massa KBSI Provinsi Jambi Geruduk Kantor Gubernur, Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Buruh

"Selamat untuk para pemenang di masing-masing kelas. Kesuksesan event ini tak lain karena kerja keras seluruh keluarga besar IMI Provinsi Jambi, didukung pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur dibawah kepemimpinan Bupati Romi Hariyanto, serta personil TNI-Polri yang membantu pengamanan event. Melalui Kejuaraan Nasional Motoprix ini, selain meningkatkan prestasi atlet balap Jambi hingga menembus kancah internasional, juga bisa mendatangkan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Tanjung Jabung Timur dan sekitarnya," ujar Guntur Muchtar usai membuka Kejuaraan Nasional Motoprix Piala Presiden Republik Indonesia, Region A Sumatera Putaran 3, di Sirkuit Nasional Zabaq, di Tanjung Jabung Timur, Jambi. 

Turut hadir menyaksikan Kejuaraan Nasional Motoprix antara lain, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Deputi Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Erwin MP yang hadir mewakili Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo, Ketua Harian IMI Jambi Mawan Dragon, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Nasional Motoprix sekaligus Kabid Roda Dua IMI Provinsi Jambi Rata Ulam Sipahutar, Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur Mahrup, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Andi M Ikhsan, Wakapolres Tanjung Jabung Timur Kompol Gokma Uliate Sitompul, Danramil 419-01/Muarasabak Kapten Inf Rudi C Marpaung, Ketua Indonesia OffRoad Federation Jambi Pontas Sitanggang, dan mantan Ketua IMI Jambi Syafruddin Chay.

Guntur Muchtar yang juga dipercaya menjadi Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Provinsi Jambi ini menjelaskan, dirinya dan keluarga besar IMI Provinsi Jambi berkomitmen menjadikan Sirkuit Nasional Zabaq sebagai salah satu sport automotive tourism sekaligus sentra otomotif di Jambi. 

Oleh karena itu, dirinya dan keluarga besar IMI Jambi akan menyelenggarakan sebanyak mungkin event balap dari mulai level antarklub, Kejurda, hingga Kejurnas.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Kemendikbud Ristek Kenalkan Budaya Jambi 

BACA JUGA:Wakili Gubernur Jambi, Ini Pesan Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Saat Rakor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: