Jangan Lewatkan! Besok, Danrem Cup 2023 Mendadak Drag Digelar di Sirkuit Non Permanen Telanaipura

Jangan Lewatkan! Besok, Danrem Cup 2023 Mendadak Drag Digelar di Sirkuit Non Permanen Telanaipura

Ketua IMI Jambi AM Guntur Muchtar, bersama pelaksana Danrem Cup 2023 Mendadak Drag.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Besok, ratusan pembalap akan ikut ambil bagian beradu kecepatan dalam event Danrem Cup 2023 dengan tajuk "Mendadak Drag". 

Kegiatan ini akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 25-26 November 2023. Event ini merupakan kolaborasi antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi dan TNI.

Hal ini disampaikan oleh AM Guntur Muchtar, selaku Ketua IMI Jambi. "Kegiatan ini sudah masuk dalam kalender IMI Jambi 2023. Event ini akan diikuti ratusan peserta dengan motor dan mobil," kata AM Guntur Muchtar.

Selain itu, kata dia, Danrem 042/Gapu juga akan menghadiri acara tersebut. Para pembalap kali ini akan menjajal sirkuit non permanen Telanaipura.

BACA JUGA:3 Zodiak yang Terkenal Punya Sifat Mudah Pesimis, Ini Tips Mengatasinya

BACA JUGA:Wujudkan Swasembada Energi, Prabowo Bakal Tekan Impor dan Maksimalkan BET

Yang jelas kata Guntur, IMI Jambi sangat mendukung kegiatan ini. Dia juga berharap, akan muncul bibit-bibit muda dari Jambi di bidang olahraga otomotif ini.

Sementara itu, Sekretaris IMI Jambi, Hary Kurniadi menambahkan, pembalap nantinya akan menjajal lintasan sepanjang 200 meter.

Masalah pengamanan dan keamanan baik untuk peserta dan penonton, panitia telah melakukan persiapan sesuai dengan SOP.

"Untuk pengamanan kita sudah persiapkan, nanti ada pagar pembatas antara jalur dan penonton. Jadi semua ada SOP-nya. Soal izin juga sudah ada dari Polda Jambi," ungkapnya.

BACA JUGA:Perum Bulog Buka Loker untuk Lulusan SMA dan S1, Cek Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Dini Hari Tadi, Gempa M 3,7 Guncang Kepulauan Sangihe, Sulut

Terkait persiapan, Hary menambahkan, di lokasi juga ada standby dua unit ambulance. "Jadi ketika ada accident bisa langsung ditindaklanjuti. Termasuk kita juga menyiapkan pemadam kebakaran, disiapkan racun api," jelasnya. *

Untuk peserta kegiatan drag ini, sebagian besar pembalap dari Provinsi Jambi. Raja P Subakti, dari Diesel Society mengatakan, kegiatan ini berlangsung dibantu oleh Predator Organizer, dengan ketuanya yaitu Satrio Prihandoyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: