Cabe Ajaib dan Puja Puji Inflasi

Cabe Ajaib dan Puja Puji Inflasi

Pengamat Ekonomi, Novriadi-Ist/jambi-independent -

Masalah inflasi beras ini, lagi - lagi pemerintah keliru bermain asumsi. Soal beras, pemerintah provinsi berkeyakinan, inflasi terjadi karena harga beras premium yang dibeli masyarakat. Solusinya, Pak Gubernur membuat kampanye ASN membeli beras lokal agar harga beras premium tidak naik.

Tentu saja ini solusi yang keliru, pertama, tidak semua masyarakat mengkonsumsi beras premium yang dituduh penyebab inflasi tersebut. Sebagian besar masyarakat menengah ke bawah justru membeli beras murah atau menengah. Lalu, ke dua, beras lokal yang ingin dibeli, pertanyaannya, beras lokal mana yang akan dibeli, hari ini sentra diberas diprovinsi Jambi hanya tersisa di Tanjabtim dan Kerinci.

Secara ekonomis hanya beras Tanjabtim yang terkategori ekonomis secara harga, sementara beras Kerinci adalah jenis beras premium. Artinya, apa ? Kebijakan Gubernur untuk menekan inflasi beras tidak berpijak pada data yang benar, khususnya data produksi dan harga beras.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Libra, Tekad dan Mental Adalah Aspek Kunci dari Kepribadian Anda

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 7 Oktober 2022, Capricorn, Anda Berpikir Bahwa Seseorang Telah Mempermainkan Anda

Karena jangan salah ketika pemerintah mau membeli beras lokal dalam kondisi pasokan yang tidak terlalu tersedia, saat itulah inflasi terjadi, ketidakseimbangan antara supply dan demand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: