Penerbangan Kuala Lumpur-Aceh Kembali Dibuka 3 Oktober 2022, Disbudpar : Momentum Kebangkitan Pariwisata

Penerbangan Kuala Lumpur-Aceh Kembali Dibuka 3 Oktober 2022,  Disbudpar : Momentum Kebangkitan  Pariwisata

Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal-Dok-Disbudpar Aceh

BANDA ACEH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penerbangan Kuala Lumpur - Aceh akhirnya kembali dibuka mulai 3 Oktober 2022 mendatang.

Permohonan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada PT Indonesia Air Asia agar dibuka lagi penerbangan langsung internasional Banda Aceh (BTJ)-Kuala Lumpur (KUL) ditanggapi oleh pihak maskapai AirAsia.

Maskapai AirAsia dilaporkan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan untuk melayani kembali penerbangan BTJ-KUL sebanyak dua kali dalam seminggu dan mulai beroperasi pada 3 Oktober 2022.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyambut kabar baik itu. Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal langsung memerintahkan jajarannya merespons perihal tersebut.

BACA JUGA:Usai Ditetapkan Tersangka, Lukas Enembe Dikabarkan Stroke

BACA JUGA:PB Kahmi Gelar Turnamen Badminton Bersama Harian Pagi Jambi Independent

Menurutnya, dibukanya kembali jalur penerbangan langsung internasional ini pastinya sudah sangat dinantikan wisatawan Malaysia maupun jasa pariwisata di Aceh.

“Wisatawan mancanegara yang melancong ke Aceh saban tahun didominasi dari negeri jiran Malaysia. Namun, saat pandemi Covid melanda kunjungan Wisman sempat anjlok. Semoga kabar baik ini menjadi momentum kebangkitan industri kepariwisataan di Aceh,” sebutnya.

Almuniza berharap, para pelaku pariwisata dapat melahirkan paket-paket promosi dan perjalanan wisata religi, agar kunjungan wisman Malaysia kembali bergairah, sehingga berdampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Insyaallah, pada Selasa 27 September 2022 kita akan mengadakan rapat konsolidasi dengan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan di sektor kepariwisataan untuk membahas perihal dibukanya kembali penerbangan internasional Banda Aceh- Kuala Lumpur dan sebaliknya,” ujar Almuniza di Banda Aceh, Jumat, 23 September 2022.

BACA JUGA:Menko Airlangga Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Tak Diberlakukan Tahun Ini

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi WhatsApp Mod Anti Banned Terbaik

Di samping itu, Disbudpar Aceh juga akan terus berupaya mengembangkan kepariwisataan dengan konsep 3A yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas. 

“Kita berharap dengan dibukanya penerbangan langsung internasional ini dapat memberikan efek domino kepada masyarakat, pariwisata kita bangkit, mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif, serta turut membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, penerbangan lansung tersebut akan dilayani oleh Maskapai Malaysia AirAsia (AK) dengan jadwal terbang (waktu setempat) sebagai berikut Senin, KUL-BTJ: 10.20-10.50 dan BTJ-KUL: 11.15-13.45. Untuk Kamis, KUL-BTJ: 08.05-08.35 dan BTJ-KUL: 09.00-11.35. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: