KSOP Kelas IV Muara Sabak Mencatat, Ada Peningkatan Kunjungan Kapal Niaga di Tahun 2022

KSOP Kelas IV Muara Sabak Mencatat, Ada Peningkatan Kunjungan Kapal Niaga di Tahun 2022

KSOP Kelas IV Muara Sabak Mencatat, Ada Peningkatan Kunjungan Kapal Niaga di Tahun 2022-dok/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk pengawasan kapal niaga khususnya yang ada di Pelabuhan Muara Sabak, selama tahun 2021 KSOP Kelas IV Muara Sabak mencatat, setiap bulannya ada ratusan kunjungan kapal.

M Fahrudin selaku Kepala KSOP Kelas IV Muara Sabak saat diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan, dalam tahun 2021 yang lalu pihaknya mencatat ada sekitar 2 ribu kunjungan kapal yang masuk ke pelabuhan Muara Sabak.

"Jadi, selama tahun 2021 itu setiap bulannya ada kunjungan sekitar 150 sampai 200 kapal niaga," ucapnya.

Dan untuk saat ini di tahun 2022, kunjungan kapal niaga mengalami peningkatan, yakni dari bylan Januari hingga Agustus tiap bulannya ada lebih dari 200 kunjungan kapal.

BACA JUGA:Akses Jalan Runtuh di Kecamatan Limun, Segera Diperbaiki 

BACA JUGA:Resmi Dibuka oleh Sekda Bungo Pelatihan Potensi SAR Pertolongan dan ketinggian tahun 2022

Kemudian, untuk kegiatan kapal ekspor batu bara maupun cangkang dan CPO, setiap bulannya itu ada kunjungan sekitar 20 kapal.

"Dari hasil catatan kami, yang paling mendominasi itu kunjungan kapal batu bara," ujar M Fahrudin.

Selama dirinya menjabat sebagai Kepala KSOP Kelas IV Muara Sabak, belum pernah ditemukan adanya pelanggaran, baik itu dari kru atau orang yang bekerja di kapal, kelengkapan kapal niaga atau pun manifes yang ada.

"Kalau selama saya menjabat di KSOP Kelas IV Muarasabak ini, belum ada pelanggaran atau gangguan keamanan kapal niaga yang kita temukan. Malah kalau terkait kasus kecelakaan kapal niaga, yang pernah terjadi itu di daerah Niapahpanjang," ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: