Pantau Kondisi Cabai di Jambi, Kapolda Jambi Kunjungi Petani di Desa Maju Jaya, Kabupaten Muaro Jambi

Pantau Kondisi Cabai di Jambi, Kapolda Jambi Kunjungi Petani di Desa Maju Jaya, Kabupaten Muaro Jambi

Kapolda Jambi tinjau petani cabai di Kabupaten Muaro Jambi-Dok/jambi-independent -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo pantau langsung kondisi cabai di Provinsi Jambi.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo kunjungi pertanian cabai di Desa Maju Jaya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Sabtu, 10 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi berkomunikasi secara langsung dengan para Kelompok Tani yang didampingi Kepala Desa Maju Jaya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan bahwa Kapolda Jambi sengaja berkunjung ke perkebunan cabai untuk mengetahui bagaimana situasi perkebunan dan kondisi cabai yang dipanen.

BACA JUGA:Pimpin PD TIDAR Jambi, Rengga Patria: Mari Kolaborasi Bersama 

BACA JUGA:Pengguna Medsos Banyak Gunakan Samsung, Kaya Fitur dan Mudah Dioperasikan

"Kapolda Jambi berkoordinasi langsung serta audensi bersama kelompok-kelompok petani, elemen masyarakat yang difasilitasi oleh kepala desa setempat untuk meningkatkan perekonomian masyarkat petani cabe," ucap Kabid Humas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memantau inflasi. 

Terutama naiknya harga komoditas utama termasuk harga cabai dan bawang sampai ketingkat petani cabai. 

Lanjut Kabid Humas, Kapolda Jambi meminta penjelasan dari para petani untuk mengetahui penyebab terjadinya lonjakan harga pasar, serta apa yang diperlukan oleh para petani cabai.

BACA JUGA:Apple Masih Bisa Jual iPhone 14 meski Sudah Hengkang dari Rusia 

BACA JUGA:Ammar Zoni Tinggalkan Dunia Hiburan? Kini Sibuk Berbisnis

"Para petani melalui Kepada Desa Maju Jaya menyampaikan secara langsung kepada Kapolda Jambi berbagai keperluan dan bantuan yang dibutuhkan para petani, seperti alat perkebunan, pengadaan plastik mulsa dan pelatihan untuk para petani," jelas Kabid Humas. 

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jambi akan mencoba mendiskusikannya bersama pemerintah agar pertanian cabai bisa maksimal dan menghasilkan panen yang besar agar harga cabai bisa segera kembali normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: