Kapolri Buka Peluang Polwan jadi Kapolda, Ahmad Sahroni Beri Apresiasi : Fokus Kualitas SDM

Kapolri Buka Peluang Polwan jadi Kapolda, Ahmad Sahroni Beri Apresiasi :  Fokus Kualitas SDM

Ahmad Sahroni beri apresiasi kepada Kapolri--Tangkapan layar/Instagram @ahmadsahroni88

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Kabar baik bagi para Polwan di Indonesia. Jika memang memiliki potensi dan kualitas yang baik,maka mereka akan berpeluang menjadi Kapolda.

Sebab hingga saat ini di Indonesia belum ada seorang Polwan yang menduduki jabatan Kapolda. 

Disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa dirinya dikabarnya akan membuka peluang polwan jadi Kapolda.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memberi reaksi. Dirinya mengapresiasi rencana Kapolri tersebut.

BACA JUGA:Harga BBM Berpotensi Turun, Menteri ESDM : Insyaallah sedang Dihitung

BACA JUGA:Tinta Elizabeth

Menurut Ahmad Sahroni sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka peluang polisi wanita (polwan) untuk menjadi kepala kepolisian daerah (kapolda) terbuka.

Menurut Sahroni, langkah Kapolri membuka peluang bagi polwan menduduki jabatan strategis sangat revolusioner.

"Saat ini institusi harus berfokus pada sumber daya manusia yang berkualitas dan mau bekerja keras untuk institusi, tidak peduli laki-laki atau perempuan," ungkap Sahroni, dilansir dari PMJ NEWS, Jumat 9 September 2022.

"Selain itu, banyaknya perempuan di jajaran pejabat polisi juga akan memberikan perspektif gender yang sangat penting bagi kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Baterai Lebih Hemat, iPhone 14 Pro dan 14 Max Gunakan Prosesor Terbaru

BACA JUGA:Kenang Pertemuan Tak Sengaja dengan Ratu Elizabet II, Chef Juna : Cukup Beruntung

Pada kesempatan yang sama, Sahroni juga mengutip penjelasan Sigit soal kemajuan personel polwan. 

"Saya berharap langkah untuk mengupayakan kesetaraan gender seperti ini dapat diikuti lembaga lainnya. Biarkan semua perempuan hebat di Indonesia dapat menunjukkan skill dan kemampuannya tanpa harus dikekang oleh stigma apapun," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mengenai kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri.

Dalam surat telegram kenaikan pangkat, terdapat dua Polisi Wanita (Polwan) yang naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) dan Brigadir Jenderal (Brigjen).

BACA JUGA:Terkait Formula E, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diperiksa KPK 11 Jam

BACA JUGA:Hari Ini, Polda Jambi Bagikan 1.600 Paket Sembako, untuk Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Surat telegram pertama telegram dengan Nomor: STR/637/VIII/KEP./2022. Sedangkan surat telegram kedua dengan Nomor: STR/638/VIII/KEP./2022. Keduanya disahkan tertanggal 30 Agustus 2022.

Pada surat telegram kedua disebutkan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini berdasarkan wujud pengabdian dari para anggota Korps Bhayangkara tersebut. (Aulia Nur Arhamni/disway.id)

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id