2 Atlet Pengrov Perbakin Jambi Lolos Seleksi Design Besar Olahraga Nasional

2 Atlet Pengrov Perbakin Jambi Lolos Seleksi Design Besar Olahraga Nasional

2 Atlet Pengrov Perbakin Jambi lolos seleksi Desain Besar Olahraga Nasional-Foto : Perbakin Jambi-

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - 2 atlet binaan Pengprov Perbakin Jambi lolos seleksiDesign Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Nantinya kedua atlet ini akan belajar dan berlatih di pemusatan latihan atlet Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) Kemenpora RI Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kedua atlet menembak yang lolos seleksi tersebut adalah Pramudio Mudiono yang merupakan siswa SMPN 14 Kota Jambi dan M Dwiandra Ramadha siswa MTSN 2 Kota Jambi.

Disampaikan oleh Kuswahyudi, panitia Design Besad Olahraga Nasional bahwa Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional Kemenpora RI (SLOMPN) ini merupakan salah satu program Kementerian Olahraga untuk mencari bibit atlet dari seluruh Indonesia yang dilatih sebagai atlet profesional.

BACA JUGA:Harga Emas Dunia 9 September 2022 Tergelincir, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Jaksa Pinangki Bebas, Bintang Emon Sindir Hukuman Koruptor yang Disunat

"Program ini baru launching tahun ini. Program ini bermula dari keinginan Pak Menteri untuk mencetak atlet nasional hingga  mencetak juara hingga tingkat internasional," bebernya.

Maka untuk mencetak atlet harus dilatih sejak dini. Untuk itu program SLOMPN ini khusus mencetak atlet profesional hingga maksimal jenjang SMA. Nantinya siswa aksn belajar layaknya siswa lainnya. Hanya saja porsi latihan akan lebih banyak.

"Jadikan untuk mencari bibit harus dilakukan sejak dini. Maka siswa yang lulus akan mulai belajar Senin, 12 September 2022 mendatang. Mereka akan belajar, berlatih dan menginap di sini. Sejak SMP hingga nanti sampai kelas 3 SMA. Proses belajar mengajarnya sama saja dengan sekolah pada umumnya hanya saja untuk porsi latihan lebih banyak," jelasnya.

Dikatakan Kuswahyudi bahwa di UNJ sendiri ada 5 cabang atlet yang diikutsertakan yakni cabang olahraga menembak, panjat tebing, sepeda BMX, atletik dan panahan.

BACA JUGA:Kak Seto Kena Bully karena Putri Candrawathi, Angelina Sondakh Beri Komentar Begini

BACA JUGA:Pangeran Charles Jadi Raja Inggris, Camilla Sandang Gelar Permaisuri

"Khusus di UNJ ada 5 cabang olahraga ini. Bagi siswa yang ingin masuk dalam program ini maka mereka harus mengikuti beberapa seleksi. Mulai dari seleksi tes fisik,kemampuan di bidang olahraga yang ditekuni hingga tes mengerjakan soal lainnya dan tes psikologi. Target kita mereka semua bisa ikut olimpiade," bebernya.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi, Guntur Muchtar mengapresiasi capaian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: