3 Rumah Sakit di Muara Bungo Bisa Antrean Online Lewat Mobile JKN

3 Rumah Sakit di Muara Bungo Bisa Antrean Online Lewat Mobile JKN

Resha dwi melissa--

BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Kini, antri online sudah bisa di 3 rumah sakit di Kota Muara BUNGO bisa lewat aplikasi Mobile JKN sehingga tidak perlu datang langsung.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Muara BUNGO melalui Kepala bidang penjamin manfaat rujukan Resha dwi melissa
menyampaikan saat ini sudah ada 3 rumah sakit (RS) swasta dan umum dan 1 klinik Mata Indira  yang sudah bisa di Muara BUNGO melayani antrian online melalui aplikasi Mobile JKN. Saat dikonfirmasi pada Senin 05 September 2022.

"Tiga rumah sakit Dibungo, tiga diantaranya ada di kota, yakni RS Jabal Rahmah, RS Hanafie Muara BUNGO dan RS Permata Hati Sedangkan yang untuk Klinik mata Indira." jelasnya.

Lebih lanjut, Resha dwi melissa mengatakan, untuk masyarakat yang ingin berobat dirumah sakit di Kota Muara BUNGO sudah bisa melakukan antrian online melalui menggunakan aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA:Tak Hanya Listrik Andal, Jaringan Internet PLN Turut Sukseskan Rangkaian ETWG hingga ETMM G20

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sejumlah Sembako di Pasar Sengeti Kabupaten Muaro Jambi juga Merangkak Naik

"Peserta dapat mengambil nomor antrean tanpa harus ke rumah sakit. Pada aplikasi tersebut dapat menampilkan nomor antrean dan sisa antrean sehingga peserta dapat memperkirakan waktu kedatangan. Pengambilan nomor antean ini berdasarkan poli, sesuai faskes terdaftar peserta," ungkap Resha

Menurut Kepala Bidang penjamin manfaat Primer Muttia A Sutia menyampaikan tak hanya antrian online. Namun ada menu tambahan lainnya Hadir dimobile JKN, yakni skrining riwayat kesehatan yang sangat penting untuk mendeteksi 4 penyakit berisiko tinggi. Empat penyakit itu adalah Diabetes Melitus, Hipertensi, Ginjal Kronik dan Jantung Koroner.

"Tak hanya skrining riwayat kesehatan, saat ini juga sedang dikembangkan untuk Telekonsultasi oleh FKTP melalui aplikasi Mobile JKN. Sehingga diharapkan peserta bisa segera mengunduh dan memaksimalkan fasilitas ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: